Tak Pasang Papan Informasi, Personil Polisi Dan TNI Datangi Lokasi Kerja ADD

oleh -265 views

TANA TORAJA, RRN—Sinergitas Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengawal dana desa di kab. Toraja Utara yang saling kompak dan padu patut untuk di apresiasi.

Khususnya di wilayah hukum Polsek Rindingallo, kekompakan personil dari 2 benteng NKRI kembali di tunjukkan melalui sinergi dalam mengawal penggunaan dana desa.

Tersebut di hari sabtu tanggal 31 Agustus 2019, Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Polres Tator Bripka Yulius Karambe bersama Babinsa Koptu Yulius Samaa melaksanakan Monitoring kegiatan pekerjaan Rabat Beton yang menggunakan anggaran dana desa di Lembang Rante Uma Kec.Buntu Pepasan Kab. Toraja Utara .

Dari pemantauan di lokasi pekerjaan, kedua aparat negara ini tidak menemukan papan informasi kegiatan yang seharusnya dapat di temukan secara mudah.

Sikap peduli atas penggunaan keuangan negara melalui ADD juga di tunjukkan dengan cara meminta kepada ketua TPK agar mengganti Pasir Sirtu, lantaran pasir sirtu yang digunakan sebagai material pekerjaan secara kasat mata tidak memenuhi standar sebutan pasir sirtu.

Atas 2 hal ini, perlu difahami bahwa terpasangnya papan informasi kegiatan dilokasi pekerjaan yang menggunakan uang negara merupakan bagian awal dari transparansi.

Transparansi di butuhkan untuk menjamin sedari awal keseriusan pengelola menghadirkan penggunaan dana desa yang tepat guna tepat sasaran.

(Vinha)

Sumber:Humas Polres Tator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *