SMP Negeri 3 Marioriawa Kabupaten Soppeng Terapkan Pembinaan Ahlak Dan Moral Kepada Siswa

oleh -25 views

SOPPENG, RRN- SMP Negeri 5 Marioriawa Kabupaten Soppeng adalah merupakan sekolah yang jauh dari ibu kota Kabupatn Soppeng kurang lebih 3 km tepatnya di jalan Pendidikan No.1 Desa Panincong Kecamatan Marioriawa Kabupaten Soppeng.

Membina siswa sebanyak 247 orang dan memiliki ruang kelas belajar se banyak 9 Rombel, Musholla yang mampu menampung jamaah sampai lebih 200 orang, dan tenaga pengajar yang berjumlah 19 orang Guru PNS sudah termasuk Kepala Sekolh, serta tenaga honorer atau non PNS sebanyak 6 orang guru, dan sekolah ini sudah menyandang Akreditasi A

Kepala SMP Negeri 3 Marioriawa Kabupaten Soppeng H.Suardi, S.Pd M.Pd yang sangat ramah dan terbuka kepada insan Pers ini ,saat ditemui oleh awak media dari radarrepor tasenews.co.id diruang kerjanya, Rabu (24/11/2021).

Menyatakan bahwa aturan yang kami terapkan kepada siswa adalah Penerapan Pembinaan Ahlak dan Moral untuk membentuk Generasi Penerus bangsa yang berahlak dan beriman

Sehingga para siswa yang tammat disekolah ini dapat mengaflikasikan diri baik di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun dimasyarakat.

Langkah yang kami lakukan dalam pembinaan Ahlak dan moral kepada siswa adalah setiap hari sebelum siswa kembali dari sekolah pulang kerumahnya masing-masing harus melaksanakan sholat Dzuhur secara berjamaa selama 10 menit dan ini kami sudah terapkan sejak Tahun 2017 hingga sekarang.

Guna untuk menanamkan kepribadian dan kebiasaan kepada siswa sehingga terbiasa untuk melaksanakan sholat dengan tepat waktu agar menjadi siswa yang berahlak dan bermoral sebagai generasi penerus Bangsa.

Melalui pembinaan seperti ini bertujuan agar siswa memiliki keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, berahlak mulia, berkarakter dan memiliki kepribadian yang baik sesuai norma- norma dan budaya Indonesia. ujar “H.Suardi


(Gazali Rasyid/RRN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *