SMAN 1 Lutim Gelar Kegiatan Pembuatan Dan Pemeliharaan Kebun Sekolah Serta Penyemaian Bibit Ikan Di Kolam Sekolah

oleh -290 views

LUTIM, RRN – SMAN 1 Lutim mengadakan kerja bakti untuk membuat kebun sekolah, Kerja bakti ini dilaksanakan oleh seluruh warga sekolah mulai dari kelas 10 hingga kelas 12, Pada Hari Kamis-Jumat (24-25/2/2922).

Lanjut, Pembuatan kebun sekolah ini bertujuan agar sekolah lebih terlihat asri dan Indah melanjutkan kegiatan Adiwiyata Mandiri sekolah, sesuai anjuran Bapak Gubernur Sulsel.

Dan Kebun sekolah bukanlah hal baru bagi SMAN 1 Luwu Timur, Kebun sekolah ini sebelumnya telah ada. Bahkan beberapa hasil tanaman dari mata pelajaran Prakarya yang membuat kebun sekolah masih ada, “Ucap Kepsek Saleh, Saat di temui awak media”.

Dan beberapa tumbuhan telah berbuah. Hanya saja, akibat pandemi yang membuat sekolah harus terhenti menyebabkan area kebun sekolah yang mulai tak terurus, Hingga rerumputan tumbuh liar.

Pada kegiatan kerja bakti beberapa hari ini, kebun sekolah mulai dibersihkan kembali, bukan Hanya itu, area kebun sekolah mulai ditambah, setiap kelas memiliki lokasi tersendiri yang bertanggung jawab nantinya untuk merawat tanaman mereka yang ada dikebun sekolah sesuai lokasi yang telah diberikan.

Hal Ini bertujuan agar siswa-siswi memiliki tanggung jawab serta memiliki kebiasaan untuk merawat tanamannya masing-masing,” ujar nya”.

Lanjut, Ibu Hudaya selaku koordinator kebun sekolah untuk kelas 10 Sangat berharap kebun sekolah ini terus berlanjut perawatannya, Siswa siswi diharapkan memiliki kesadaran lebih terhadap tumbuhan serta tanam menanam.

Bukan hanya kebun sekolah, kolam ikan sekolah juga dibudidayakan kembali. Kolam ikan yang telah berisi ikan itu, ditambah ikannya.

Dan Ikan-ikan ini diharapkan cepat berkembang agar dapat dinikmati Oleh masyarakat sekolah,”Ujarnya”.

(AHS/Edhy)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *