Siswa SMA Negeri 1 Barru Kabupaten Barru, Mengukir Segudang Prestasi

BARRU, RRN—Dari berbagai ajang perlombaan yang dilaksakan dari berbagai Unit ker ja baik ditingkat kabupaten maupun tingkat Provinsi, siswa SMA Negeri 1 Kabupaten Barru tidak lepas dari perolehan baik itu Juara 1 & juara 2 untuk siswa Putra maupun siswi putri.

Adapun Perolehan juara dan prestasi serta penghargaan yang telah didapatkan diantaranya Juara 1,2 dan 3 Putri dan Putra tingkat kabupaten yang diselenggarakan Pemk ab Barru diajang kejuaraan bulu tangkis dari seluruh SK PD, SD, SMP dan SMA se-kabupaten Barru pada tanggal 12 Februari 2018.

untuk perlombaan Bidang Study Matematika yang di ikuti seluru SMA/sederajat se-kabupaten barru yang diselenggarakan UNISMUH dan berha sil memperoleh juara 1&2 yg dilaksanakan Februari 2018, dan untuk perlombaan OSN Tujuh Bidang Study yg disele nggarakan Diknas Pemprov. Sulawesi Selatan bulan Febr uari 2018, diantaranya,Mate matika, Kimia, Biologi, Ekonomi, TIIK dan Astronomi.

Dalam Bidang Study Matem atika mendapat juara I, Bidan ng Study Kimia meraih juara 1&2, Bidang Study Biologi memperoleh juara III, Bidang Study Ekonomi mendapat juara 1,dan Bidang Study TIK mendapat juara III, serta Bid ang Study Astronomi berhas il meraih juara II,ujarnya.

Kepala SMA negeri 1 Barru kabupatn barru Drs.H.Umar, M.M menjelaskan kepada wartawan Merposnews.com dan radarreportase news, Jum’at (23/8/2019), bahwa saat ini SMA Negeri1 mendidik dan mimbina siswa-siswi se banyak 1.048 orang dengan uraian untuk laki-laki 408 sis wa dn perempuan 640 siswi, untuk ruang kelas belajar 36 Rombel dan tenaga pengajar sebanyak 72 guru, Laboratot orium 4 ruang, perpustakaan 2 ruangan dan saat ini menyandang Akreditasi A.

Selanjutnya, di perlombaan cerdas cermat dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional pada tanggal 09 Desember 2018 yang diselenggarakan oleh Kantor Kejaksaan Negeri Barru Ber hasil meraih Juara I, lalu utk bidang lomba Keterampilan dan Ketangkasan baris berb aris dan Paskibraka tingkat SMA dan SMK yang diselenggarakan Dispora Kabupaten Barru berhasil mendapat Juara I .

Untuk Perolehan juara tahun 2019 diantaranya Juara I di kejuaraan bulutangkis dalam menymbut HUT Barru ke-59 yang dilaksanakan Pemkab. Barru, Juara I untuk Lomba Pidato dan Juara II Lomba Esai serta Juara II Lomba Ce rdas Cermat tingkat SMA/S MK/sederajat dengan tema,
“Peran Generasi Mudah Pan casila di Era Milenial” yang di selenggarakan Unismuh Makassar (Olimpiade PPKN) pada tang gak 20 s/d 22 Feb ruari 2019, lalu tanggal 27 Februari 2019 Diknas Pemrov Sul-Sel tingkat Kabupaten mengadakan perlombaan OSN 4 (empat) bidang Study diantaranya: Ekonomi,Geografi, Kimia, Matematika, dan untuk bidang Study Ekonomi berhasl meraih juara I, bidang Study Geografi JuaraI, Bidang study Kimia juga juara I dan II, di bidang Study matematika mendapat juara II.

Pada Perlombaan Fotografi Jurnalistik Diklat jurnalistik Abu-abu 2019 LPM Profesi UNM mendapat Juara Hara pan I yang dilaksanakan oleh LPM Profesi UNM Makassar pada tanggal 6 s/d 10 Maret 2019, yang dilanjutkan pada perlombaan Pentas dan Debat PAI serta Pentas MTQ yg dilaksanakan Kementerian Agama Kabupaten Barru pada tanggal 20 April 2019 ma sing-masing meraih juara I untuk Putra, dan Putri diperlombaan Pentas PAI, MTQ dan Seni Nasyid mendapat juara I (satu).

Selanjutnya pada tanggal 27 Juni 2019 Pentas PAI, MTQ Putri tingkat Propinsi yang di laksanakan Kemenag Provin si mendapat juara III yang di raih oleh Syahidatullah, dan untk Pentas PAI,Seni Nasyid juga mendapat juara III yang diraih oleh A.Sitti Nurhaliza Supriyanto, Nurhalisa Rusdi, Nadya Salzabila dan Nurfadi llah.

Lomba Bahana Nusantara yg dilaksanakan kabupaten Bar ru Tahn 2019 meraih juara I, untuk kejuaraan Bola Volly Putra dan Putri Smalbar cup VI tahun 2019 Tingkat kabup aten meraih juara III, Lomba Sepak Takraw yang diseleng garakan Camat Barru tingkat kabupaten mendapat juara I,. dan perlombaan Volly Ball DANDIM 1405 CUP I tahun 2019 tingkat SMA/sederajat ikota Parepare & Kabupaten Kabupaten Barru dalam rang ka Komsos Kreatif dan HUT RI ke-74 me raih juara I Ting kat Regional yng dilaksanak an DANDIM 1405 Agustus 2019, dan Turnamen Volly Ball AL-Gazali Cup I Tahun 2019 Tingkat SMA/SMK/sed erajat sekabupaten Barru Berhasil mendapatkan juara I dan sebagai penyelenggara STIA AL-Gazali.

Ahir dari perbincangan, H. Umar menjelaskan bahwa Anggaran yang digunakan dalam kegiatan ini adalah bersumber dari Dana BOS, sesuai Juknis BOS No.3/ 2019 Point’ 5 bagian I,”ujarnya”.

(GAZALI RASYID)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *