Sekda Lutim Hadiri Gelar Apel Pasukan OPS Zebra 2021, Di Polres Luwu Timur

oleh -34 views

LUTIM, RRN–Apel Gelar Pasukan dalam rangka OPS ZEBRA Tahun 2021 dengan tema “Melalui Ops Zebra 2021, Kita wujudkan Kamseltibcarlantas yang mantap serta Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin masyarakat dalam menggunakan Protocol Kesehatan, Senin (15/11/2021).

Dan apel tersebut dipimpin oleh, KOMPOL MUH. RIFAI, S.Pd  Waka Polres Lutim, dimana peserta apel, IPTU SISWAJI, S.Sos / Kasat Lantas Res Lutim beserta jajaran, Komandan Apel, IPDA HALMAYUDDIN / Kanit Laka Lantas Res Lutim beserta jajaran.

Lanjut, Yang dihadiri ; 1 SST Perwira TNI / POLRI, 1 SST TNI, 1 SST Sat Lantas, 1 SST Gabungan Sat Sabhara dan Polsek Jajaran, 1 SST Gabungan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Narkoba, 1 SST Sat Pol PP, dan 1 SST Dishub.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Lutim Drs. BACHRI SULI, MM, Pabung Lutim MAYOR INF. MARTINUS PAGASSING, Kajari Lutim SUBAIR, SH. MH, Kabag LOG Res Lutim KOMPOL MUH. TANDING, S.Sos, Kabag OPS Res Lutim AKP NUR. ADNAN, SH., Kabag SUMDA Res Lutim AKP SAHANUDDIN, SE, Kadis Perhubungan Drs. H. ANDI MAKKARAKA, Kadis BPMPD Drs. MUH. ZABUR, dan Perwira serta Staf Res Lutim.

Dalam Arahannya, Waka Polres selaku Pimpinan apel menegaskan permasalahan dibidang Lalu Lintas telah berkembang dengan cepat dan dinamis sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan dan populasi penduduk, serta telah masuk pada era digital dimana dalam operasional order sudah berada dalam genggaman sehingga perlu diikuti dengan Inovasi dan kinerja Polri Khususnya Polantas, Ungkapnya.

Lanjutnya, Yang menjadi fokus perhatian saat ini adalah tingkat kepatuhan bagi pengguna jalan dan sampai saat ini Polri khususnya Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan program prioritas Kapolri yang disebut PRESISI (Perdiktif, Responsibilas, Tranparansi Berkeadilan).

Lanjut, Sesuai Amanat UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Umum, Polri khususnya Polantas diharapkan untuk Memelihara dan mewujudkan Kamseltibcarlantas, Meningkatkan kualitas kepatuhan sehingga dapat menurunkan tingkat fatalitas korban laka lantas dan Membangun Budaya tertib berlalu lintas

Dan Operasi Zebra 2021 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas menjelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ditengah Pandemi Covid-19 dengan mengutamakan cara bertindak Persuasif, Edukatif dan Humanis,”Tutup Waka”.

Lanjut, Adapun jenis pelanggaran yang harus dipatuhi dan dijadikan sasaran operasi, yaitu :
– Pengendara Motor yang tidak menggunakan Helm Standar
– Pengemudi yang tidak menggunakan Safeti Belt.
– Pengemudi dan Pengendara yang melebihi batas kecepatan
– Pengemudi dan Pengendara dalam pengaruh Alkohol
– Pengemudi dan Pengendara yang melawan arus
– pengemudi dan Pengendara dibawah umur
– Pengemudi dan Pengendara yang menggunakan HP
– Kendaraan yang menggunakan Lampu Strobo, Rotator dan Sirine yang tidak sesuai peruntukannya.

(AHS/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *