Polres Soppeng, Forkopimda Dan Kodim 1423 Serentak Laksanakan Penanaman Pohon Di Wil.Gersang Dan Tandus

oleh -88 views

SOPPENG, RRN– Kepala Kepolisian Resor Soppeng Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Puji Saputro Bowo Leksono S.Ik,SH bersama Kodim 1423 Soppeng dan dengan instansi serta organisasi Persit dan FKPPI melaksanakan penanaman pohon serentak dalam rangka mendukung program gerakan penghijauan, Kamis (16/1/2020).

Kegiatan Penanaman pohon dilakukan secara bersama-sama dengan para Forkopimda, organisasi Persit, FKPPI dan pemerintah Desa Pesse dan penanaman pohon ini dilakukan di wilayah Kodim 1423 Soppeng disekitar area wilayah Kampung Galung Langie Dusun Ara Desa Pesse Kecamatan Donri-Donri Kabupaten Soppeng.

Program ini juga untuk menindak lanjuti arahan Kapolri yaitu Polri peduli penghijauan. Harapannya, dengan banyaknya penanaman di daerah tandus dan gersang yang dilakukan sekarang, maka 10 tahun ke depan pohonnya akan semakin besar dan membuat Soppeng menjadi asri.

“Polri juga ingin berkontribusi terkait kelestarian alam sebelum saat ini terjadi pemanasan global, 10 tahun ke depan maka akan bisa dilihat apakah dirasakan manfaatnya, karena pohonnya akan tumbuh besar,” katanya Kapolres Soppeng saat penanaman.

Kapolres Soppeng berharap agar tidak hanya dilakukan penanaman, tetapi juga ikut melestarikan dengan cara merawat demi kelangsungan hidup pohon yang baru ditanam. Dan ini merupakan tanggung jawab kita semua.

“Penghijauan ini kita anggap sebagai sedekah bumi, semoga dengan adanya pemeliharaan maka kualitas lingkungan semakin baik,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir, Kajari Soppeng, Dandim 1423 Soppeng, Sekda Soppeng, Kades Pesse, Persit K. C. K Dim 1423 Cabang Soppeng, FKPPI Cabang Soppeng.

(Rosha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *