Polres Morowali Siapkan Ruangan Steril Menggunakan Dengan Peralatan Seadanya

oleh -41 views

MOROWALI, RRN – Beberapa Kegiatan Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona Pertama Di Wilayah Kabupaten Morowali ,Propinsi Sulawesi Tengah, Kabag OPS Polres Morowali Telah Melakukan Beberapa Kegiatan Himbauan dan Pemeriksaan Kepada Masyarakat.

“Kabag OPS Polres Morowali ,AKP NASRUDIN.SH.S.I.K.M.H. Menyampaikan Pada Media Ini ,Selasa (31/03/2020) Bahwa Sebelumnya Beberapa Kegiatan Sudah Kita Lakukan ,Yaitu Kegiatan Berupa Penghimbauan Kepada Masyarakat Untuk Tidak Berkumpul,” Ucapnya.

Kemudian Seperti Kegiatan-Kegiatan Lain Seperti ,Kemarin Dua Hari Melakukan Pemeriksaan di Apotik ,Swalayan ,dan Toko – Toko Untuk Mengecek ketersediaan Stok Bahan Pangan, Kemudian Termasuk Harganya Pun Juga . Jangan Nanti Pelaku-Pelaku Usaha Memanfaatkan Situasi- Situasi Sepeti Ini Dengan Menaikkan Harga Atau Penimbunan,”Terangnya.

“Termasuk Juga Kita Melakukan Razia Atau Pemeriksaan Alkohol,Kemudian Masker Dan Hasil Pemeriksaan Kami Kemarin Sudah Kita Cek ,di Beberapa Tempat Tidak ada Atau Habis,”Sebutnya.

“Kemudian Kegiatan- Kegiatan Juga Yang Rutin Kami Lakukan Setiap Malam Baik Di Polres Maupun di Polsek Jajaran -Jajaran Yang Di Polres Morowali Itu Melakukan Patroli, Kemudian Mendatangi Masyarakat Yang Sedang Berkumpul,Menghimbau Untuk Tidak Ada Kegiatan- Kegiatan Berkumpul Termasuk Juga Menindak Lanjuti Maklumat Dari bapak Kapolri Terkait Kegiatan- Kegiatan Masyarakat Salah Satunya , Contonya Adalah ada Pesta Perkawinan,”Ungkapnya.

“Ada Beberapa Kemarin di Wilayah Kecamatan Bungku Tengah Sudah Kita Himbau Masyarakat Atau Yang Punya Hajat Untuk Menunda Kegiatan Pesta Perkawinan ini,Kenapa Tidak Lain Kita Lakukan Adalah Mencegah Penyebaran Virus Corona,”Tegasnya.

“Kami Tambahkan Juga Bahwa di Polres Sudah Kita Siapkan Ruang steril Yang Merupakan Inovasi Dari Bapak Kapolres Dengan Mengunakan Peralatan Seadanya seperti Kipas Angin, dan Kemudian Diisi Nanti Dengan Cairan Disinfektan dan DiPeruntukkan Untuk Anggota Polisi , dan Masyarakat Yang Keluar Masuk di Polres Morowali ,” Imbunya.

“Kalau Untuk Penyemprotan Selama ini Sudah Dilakukan ,Contohnya Di Polsek itu Sudah Beberapa Kali Dilakukan Bersama Dengan Perangkat Kecamatan dan Koramil, Memang Hari Ini Serentak Kita Lakukan Seluruh Indonesia Karena Perintah dari Mabes Polri ,”Tutupnya.

(Erny)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *