Peserta Asal Jeneponto Raih Medali Perak Di KSM Nasional

oleh -

JENEPONTO, RRN — Satu prestasi dipersembahkan oleh siswa Madrasah Ibridaiyah Negeri (MIN) 2 utusan Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto untuk Prov. Sul-Sel di ajang KSM Ke-VIII Tingkat Nasional, 20/09/2019 di Manado Sulawesi Utara.

Rezki Ramadani Paisal adalah kelas enam (VI) mampu menunjukkan kemampuan diajang tingkat Nasional yang lahir pada tanggal 18 September 2009 di desa Bulu-Bulu Kec. Bangkala putra dari pasangan Paso’ri dan Salmawati.

Dari ketujuh Medali yang dipersembahkan oleh siswa dan siswi utusan sulawesi selatan, salah satu peraih medali Perak adalah siswa MIN 2 utusan Kementerian Agama Kab. Jeneponto.

Suatu kebanggaan bagi kami Kemenag. Jeneponto karena Rezki adalah satu-satunya wakil dari Kab. Jeneponto yang berhasil mengukir prestasi diajang Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Nasional, yang diselenggarakan Kementerian Agama RI di Manado 16-21 September 2019 dan berhasil mengantarkan Prov. Sul-Sel memperoleh rangkin ke-9 dalam perolehan Medali dengan rincian , 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu.

H.Saharuddin mengungkapkan rasa syukur dan rasa haru yang disertai ucapan selamat kepada peserta didik semoga menjadi penerus bangsa yang tangguh dan unggul dibidang sains. Ia pula berharap atas prestasi ini akan semakin menguatkan citra Madrasah makin lebih baik dan bermartabat yang tidak hanya pengetahuan agama akan tetapi dibidang sins dan pengetahuan umum lainnya.

“Prestasi ini adalah keberhasilan seluruh pihak yang telah memberi dukungan dan support serta kontribusi Kepala Madrasah, Kasi Penmad, guru-guru yang telah membimbing tanpa mengenal waktu sehingga peserta didik kita mengharumkan Sul-Sel dan Jeneponto khususnya”, ujar H.Saharuddin Kakankemenag Jeneponto.

Kepala kementerian Agama jeneponto ini berharap agar prestasi yang diraih siswa-siswi yang ada di Madrasah dapat di jadikan motivasi untuk tetap belajar dan kegiatan ekstrakurikuler menjadi aktif kembali. harap H. Saharuddin.

(Andi Zulkarnain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *