Pertina Lutim Akan Kembali Eksis Di Bumi Batara Guru, Ini Harapannta!

oleh -300 views

LUTIM, RRN—Kembali akan eksis di Bumi Batara Guru, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Luwu Timur akan segera dikukuhkan.

Lanjut, hal ini didasarkan pada Surat Keputusan Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia, Sulawesi Selatan Nomor : 18 Tahun 2020 tentang pengukuhan personalia pengurus kabupaten PERTINA Luwu Timur Masa Bakti 2020- 2024.

Dalam perjalanannya di Luwu Timur, Pertina dibawah Ade Irawan telah mempersembahkan hasil terbaiknya dengan perolehan sebanyak 10 buah medali emas.

Dan hal ini diraih dari beberapa pertandingan di ring tinju sejak tahun 2017,2018 dan 2019, sehingga nama Kabupaten Luwu Timur sempat harum melalui adu strategi untuk meraih kemenangan di ring tinju.

“Kalau untuk medali emas sudah ada 10 buah yang kami persembahkan buat Luwu Timur, belum lagi dengan medali perak sudah lebih dari 10 buah,”Ujar Ade Irawan saat ditemui di arena latihan nya di Sorowako, Senin (19/10/2020).

Lanjut Ade, dirinya bersama dengan pengurus yang lain menginginkan untuk Pertina di Luwu Timur kembali eksis sehingga kembali bisa mengharumkan nama Luwu Timur melalui ring tinju.

“Sebagai pengabdian terhadap Luwu Timur, kami siap berjuang diarena tinju meskipun terkadang nyawa yang menjadi taruhannya jika sedikit saja lepas dari konsentrasi mengantisipasi serangan lawan”, ungkap Ade dengan tatapan penuh ksatria.

Disamping itu, Ade juga berharap dukungan kepada seluruh stakeholder baik swasta maupun pemerintah agar setelah pengukuhan yang akan digelar pada 7 November 2020 segera mendapat perhatian karena beberapa event yang akan diikuti pada tahun 2021.

“Ada beberapa event nantinya yang akan kami ikuti di tahun 2021 dan anak didik kami hingga kini mencapai 50 orang”, tuturnya.

(AHS/Fadel A

Sumber : Syarifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *