Personil Polsek Sa’dan Balusu, Datangi TKP Pengeroyokan Di Desa Lilikara Ao’Gading

oleh -314 views

TANA TORAJA, RRN—Personil Polsek Sa’dan Balusu Bripka Cornelius Adam Karsa , Bripka Suriadi Lolopayung, Bripka Christian SG dan Brigpol Kalbianto Danda mendatangi lokasi pengeroyokan di Lembang Lilikira Ao’ Gading Kec. Balusu Kab. Toraja Utara, Sabtu (10/08/2019) pukul 23.30 wita.

Dan Korban, Yakni ;
1. Mikael Pane @ Pong Gery, 38 Tahun, Swasta, Lemb. Lilikira Ao’ Gading Kec. Balusu Kab. Toraja utara.
2. Jepri Samoli @ Pong Alda, 40 Tahun, Tani, Lemb. Lilikira Ao’ Gading Kec. Balusu Kab. Toraja utara.

Adapun kronologis kejadian bahwa sekitar pukul 23.00 wita korban saat itu sedang berada di rumah Lk. Jepri Samoli tiba-tiba di datangi oleh Lk. Doris, dan beberapa orang lainnya yang langsung melakukan pelemparan rumah dan pengeroyokan terhadap Lk. Mikael Pane dan Lk. Jepri Samoli, selain itu melakukan pengrusakan pada kursi dan jemuran, motor milik Lk. Mikael Pane di banting oleh para pelaku.

Akibat dari kejadian tersebut Lk. Gery mengalami luka bengkak pada mata bagian kanan dan Lk. Jepri luka benjol pada bagian dahi dan sakit pada bagian belakang.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh bahwa awal mula kejadian berawal dari kesalahpahaman antara Lk. Kalo’ @ Pong cika dengan Lk. Doris akibat pengaruh minuman keras namun pada saat pengeroyokan terjadi Lk. Kalo’ @ Pong Cika sudah tidak berada di TKP.

Lanjut, Adapun langkah -langkah yabg dilakukan yakni :
1. Mengarahkan korban untuk membuat Laporan Polisi dan Visum
2. Mengamankan BB berupa batu gunung dan sebilah kayu yang digunakan para pelaku
3. Mengamankan 2 orang pelaku yakni Lk. Doris dan Lk. Badae
4. Menghimbau kepada keluarga dan masyarakat sekitar agar tetap tenang tidak melakukan aksi balas dendam dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian.

Dan Sekitar pukul 02.00 wita, personil meninggalakan TKP dan kembali ke Polsek Sa’dan Balusu.

(Vinha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *