Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) di Desa Pangalli

oleh -115 views

LUWU. RRN – Pemerintah Desa Pangalli Kec Walenrang Timur Kab luwu, Rabu 24 juni 2020 melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Lewat Dana Desa, yang di laksanakan di halaman Kantor Desa Pangalli.

Sebanyak 160 KK penerima BLT hari ini menerima di tahap dua yang sebelumnya telah menerima tahap pertama di bulan Mei, menurut data yang diterima awak media tidak ada perubahan jumlah penerima dari data sebelumnya.

Yang ada hanya perubahan nama penerima, sejumlah delapan orang. Dan hal itu, di sebabkan dua faktor di antaranya dia penerima sebelumnya telah meninggal dunia, dan di gantikan anggota keluarganya sendiri sebagai pewaris penerima BLT -DD, lalu Enam orang lainya di sebabkan karena mereka sudah menerima Bantuan Sosial Tunai dari Provinsi, itu digantikan masyarakat Desa Pangalli yang berhak menerima BLT-DD.

Dari lokasi kegiatan pantauan kami, antusias masyarakat sangat luar biasa sejak di buka nya kegiatan tersebut. Warga sudah memadati Areal Kantor Desa menunggu antrian dari aparat desa yang telah di bentuk sebelumnya.

Sementara itu Imbbang Palala, selaku Kades Panggalli dalam sambutanya mengatakan penyaluran yang kita laksanakan di tahap dua, ini merupakan kelanjutan dari tahap sebelumnya.

” Yang mana sesuai petunjuk tekhnis yang kami dapat. Bahwa ini, akan berlangsung selama tiga tahap. “Ungkapnya

lanjut Imbbang, berarti masi ada satu tahapan lagi akan kita laksanakan. Dengan nilai besaran bantuan masih tetap sama yaitu Rp. 600,000,-/KK, dan saya selaku pemerintah tentunya selalu berharap yang terbaik untuk masyarakat apa lagi di tengah wabah Covid-19.

Tentunya ” Kita selalu ekstra berhati hati demi keselamatan bersama, hari ini saya cukup bangga karena kehadiranya dalam kegiatan ini tetap mengikuti anjuran pemerintah yaitu tetap jaga jarak, dan menggunakan masker.” Kunci Kades Pangalli

Hal senada juga di sampaikan Camat Walenrang timur, bahwa tetap kita harus waspada karena belum ada garansi bahwa negara kita ini aman dari wabah Covid-19, jadi saya mewakili pemerintah tentunya menjadi kewajiban saya untuk menyampaikan ini semua.

” Agar kita bisa terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan,” Ucapnya, dan harapan saya kiranya masyarakat tetap bersabar, dan apa yang telah pemerintah berikan itu adalah bahagian dari wujud kepedulian dan kiranya agar di manfaatkan sesuai dengan kebutuhan.” Imbau Camat Waltim

Dalam kegiatan tersebut, hadir juga Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Pendamping Kegiatan, dan sejumlah tokoh masyarakat ikut menyaksikan kegiatan tersebut.

(Hrm/Bang yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *