Pengawasan ADD Di Perketat, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek sinkronkan Data Di RAB Dengan Hasil Lapangan

TANA TORAJA, RRN—Bukan hanya sebatas sosialisasi semata yang telah dilakukan 3 Pilar Jaga Desa yang telah dilakukan di wilayah hukum Polsek Mengkendek Polres Tator, keseriusan dari komitmen kawal dana desa terus di tindak lanjuti secara bertahap, berkesinambungan dan berkualitas oleh Jajaran Polsek Mengkendek Polres Tator.

Kali ini, bukan hanya terbatas pada ” mengingatkan ” kepala Lembang dan TPK, bukan pula hanya terbatas pada menunjukan lokasi pekerjaan, namun langkah pengawasan yang dilakukan oleh para bhabinkamtibmas polsek Mengkendek diperketat dengan melihat data RAB yang kemudian disesuaikan dengan hasil pekerjaan di lokasi.

Kamis (15/08/2019) bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Polres Tator Brigadir Polisi Markus Nopin melaksanakan pengawasan terhadap pengggunaan anggaran dana desa di Lembang Pakala Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Markus Nopin tidak sendirian dalam pengawasan, melainkan bersinergi dengan Babinsa Mengkendek , dan bermitra dengan Tim Pelaksana Kerja dan Kepala Lembang terhadap penghamparan sirtu gunung di se’pon garoga’.

Sebagai bentuk transparansi pelaksanaan kegiatan, Markus Nopin menyebutkan anggaran yang digunakan pada pekerjaan ini ( bersumber dari dana desa ) sebesar Rp. 123.546.000,- dengan volume 500x3x0,13 m dengan rincian sebagai berikut :
– Honor dan pengawasan TPK = Rp. 6.177.000,-
– HOK penghamparan dan pemasangaan gorong2 Rp. 31.960.000,-
– material sirtu gunung, batu kunci, gorong2 dan semen Rp. 84.484.000,-
– Belanja peralatan gerobak linggis dan skop Rp. 925.000,-

Markus Nopin mengatakan jika metode pengawasannya berupa melakukan
pemeriksaan pertanggungjawaban secara administrasi dengan berpedoman pada RAB, kemudian turun di lapangan memeriksa pekerjaan bersama dengan tim yang ada.

” Metode pengawasannya, Data di RAB disingkronkan dengan hasil yang ada dilapangan, sehingga nantinya pekerjaan ADD di Lembang Pakala Kec. Mengkendek yang sedang berjalan dapat diyakini tepat kelola, tepat guna dan tepat sasaran “,Tutup Markus Nopin.

(Vinha)

Sumber:Humas Polres Tator

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *