Penerima Manfaat Sampaikan Rasa Kasihnya 

oleh -379 views

KARAWANG, RRN—Angaran Dana Bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) yang telah di terima dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang di peruntukkan atas nama Endah (72) salah satu warga Desa mulya sejati dusun Karang Anyer Kec Ciampel Rt. 18/06 yang telah merima dengan benar dan kini nenek Endah bisa merasakan langsung manfaat dan fungsi program RUTILAHU dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berkat dorongan dan dukungan secara penuh dari Lembaga DPP BPKP, Tuturnya, sabtu (03/08/2019).

Saat di temui Wartawan Radar Reportase News di tempat tinggalnya yang baru, nenek Endah sedang duduk di ruang tamu rumah baru itu.

Pada kesempatan itu nenek Endah (72) menuturkan bahwa dia sangat ingin sekali untuk mengucapkan rasa terima kasihnya pada Ketua Umum Lembaga DPP BPKP secara langsung “ Kemarin waktu saat itu iya di datangi salah satu yang mengaku dari lembaga DPP BPKP ke Desa Mulya sejati Kec. Ciampel dusun Karang Anyer Rt. 18/06 Kabupaten Karawang dengan tidak sengaja ngeliat kondisi rumah saya saat itu yang benar- benar tidak layak untuk di huni lagi, dan anggota DPP BPKP itu nyamperin saya tapi bercampur ada rasa sedikit takut saat ketika di samperin saat itu sebab perasaan takut karena saya hanya seorang diri tanpa ada satupun orang yang ada di rumah namun setelah saya di dekati anggota DPP BPKP itu sambil bertanya tanya tentang rumah saya yang memang sangat memprihatinkan hingga akhirnya pun Anggota DPP BPKP itu menyarankan ke saya agar rumahnya diajukan ke RT, RW hingga sampai ke bapak kepala desa sebagai salah satu penerima manfaat dari program rutilahu dan nanti biar di ajukan dan di dorong secara langsung dari anggota lembaga DPP BPKP itu bersama sama dengan RT,RW dan kades ke Pemerintahan Kabupaten Karawang agar menjadi salah satu penerima manfaat dari program rutilahu, tuturnya saat itu.

Akhirnya Alhamdulilah tidak lama setelah di foto foto seluruh kondisi rumah saya akhirnya anggota Lembaga DPP BPKP itu langsung menemui RT, RW dan kades sambil membawa foto foto rumah saya ke rumah pak RT,RW dan kades hingga akhirnya Alhamdulilah tidak lama setelah diajukan
Saya bener–bener menerima bantuan dari pemerintah kabupaten karawang berupa bantuan rutilahu dan jujur saya ingin sekali mengucapin rasa terima kasih saya sama ketua umum DPP BPKP, berkat dari dorongan dari anggotanya dengan mengambil kesempatan sebagai penerima manfaat dari program RUTILAHUnya, saya bisa menempati rumah yang layak huni. Sekarang rumah saya udah kekar pak, kalo musim ujan begini udah nggak kebocoran lagi, lebih bersih, saya sekarang bisa tidur–tiduran di lantai, nggak takut pakaian saya kena kotoran dari tanah, karena lantai saya sekarang sudah disemen. Nggak Cuma rumah pak, sekarang saya juga udah nggak BAB di “jamban” lagi pak, kalo kata orang-orang jamban itu namanya “Helikopter”,terangnya.

Pokoknya mah pak , saya mewakili semua penerima manfaat RUTILAHU di Kabupaten Karawang mengucapkan beribu – ribu ucapan terima kasih pertama-tama kepada ibu Bupati Kabupaten Karawang beserta dengan jajaranya.

saya juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih saya yang sedalam-dalamnya kepada Bapak Ketua Umum Lembaga DPP BPKP Ahmad Tarmizi,SE beserta dengan jajaranya, selain dari itu rasa terima kasih saya juga buat Bapak Kepala Desa Mulya Sejati Kecamatan Ciampel, terima kasih juga buat bapak RW 06 dan jajaranya yang udah mau memperjuangkan pembangunan rumah saya dan warga Desa Mulya sejati yang sudah menerima fungsi dan manfaat program RUTILAHU dari pemerintah Kabupaten Karawang. Yang tadinya rumah tidak layak huni sekarang menjadi rumah sangat layak untuk dihuni,” ucap nenek Endah.

Ketua RW. 06 Desa Mulya Sejati menambahkan, “ Saya juga mengucapkan terima kasih untuk semua aparatur dari jajaran kepemerintahan Kabupaten Karawang yang telah mau memperhatikan warga saya. Dan saya berharap semoga dengan adanya program RUTILAHU dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang ini akan semakin mengurangi dan bisa mengentaskan masyarakat Kabupaten Karawang dari angka kemiskinan. Ungkapnya

(RWN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *