Pemerintah Desa Timusu Serahkan APD Ke Petugas Kesehatan Yang Bertugas Di Pustu Dan Polindes

oleh -235 views

SOPPENG, RRN – Pemerintah Desa Timusu serahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Petugas Kesehatan yang bertugas di Pustu dan Polindes Desa Timusu yang di langsungkan di Kantor Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng, Senin (13/4/2020).

Penyerahan APD tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Desa Timusu Firdaus,S.Sos.

“Alat Pelindung Diri ( APD) yang diserahkan itu, berupa Masker yang akan di peruntukkan pada setiap warga yang datang berobat atau konsultasi pada petugas Kesehatan, ungkap Firdaus.

Selain Masker terdapat juga Antiseptik dan sarung tangan bagi petugas Kesehatan.

Menurut Kades Timusu, penyerahan bagi petugas kesehatan juga sangat penting sebab petugas Kesehatan termasuk sangat beresiko dalam menjalankan tugasnya, tandas Firdaus.

Lanjut usai penyerahan, Kepala Desa Timusu mengingatkan kepada petugas Kesehatan yang ada di wilayah Desanya untuk tetap berhati hati dalam setiap menjalankan tugasnya.

“Saya ingatkan kepada petugas kesehatan yang ada di wilayah ini agar berhati-hati dalam menjalankan tugas, ujar Fridaus.

Lebih lanjut dikatakan, ” Jangan diperkenankan masuk diarea Pustu atau Polindes kalau tidak memakai masker, tegasnya.

Pemerintah Desa Timusu siapkan stock Masker dimasing-masing Polindes dan Pustu agar semua yang datang memakai masker dan Insyah Allah jumlahnya lebih dari cukup dan kalau tidak cukup nanti kita tambahkan, tandas Firdaus.

Dalam kegiatan penyerahan itu, baik Petugas Polindes maupun yang bertugas di Pustu masing masing menyampaikan terima kasih pada Pemerintah Desa atas inisiatifnya untuk membagikan APD pada Petugas Kesehatan yang ada Di Desa.

Dan seperti yang disampaikan petugas Kesehatan di Polindes yang akrab disapa Ibu Evy saat menerima APD, mengatakan “Saya mewakili pihak Polindes maupun Pustu menyampaikan banyak terima kasih kepada pemerintah Desa terkhusus kepada Kepala Desa Timusu yang dengan inisiatif dan perhatiannya untuk bersama-sama mencegah Virus Corona dan telah menyerahkan APD kepada petugas Kesehatan,ucapnya.

“Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah ini, tutup Evy.

(Rosha )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *