Pemdes Pongsamelung Rampungkan penyaluran BLT-DD

oleh -323 views

LUWU. RRN- Pemdes Pongsamelung Kec Lamasi Kab luwu, Rabu 8 juli 2020 telah merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD), untuk bulan April, Mei, Juni, sebanyak 96 KK(Dengan nilai Rp. 600,000,-/KK, yang sumber anggaranya dari APBN melalui Dana Desa.

Data yang di dapat Crew RadarReportaseNews. Co, id, untuk tahun ini Desa Pongsamelung keciprat Dana Desa setelah perubahan sejumlah, Rp.1.175.147.000. Namun, dalam pengunaan Angaran Dana Desa untuk tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena di relokasikan 30 persen untuk BLT-DD.

Kepala Desa Pongsamelung, ketika di temui senin 13 juli 2020. Mengatakan bahwa untuk tahapan BLT -DD untuk bukan April, Mei, Juni kami sudah rampungkan semua dan Alhamdulillah  semua berjalan sesuai apa yang menjadi harapan kita semua.

”  Terkhusus, untuk Warga Pongsamelung tetap saya ingatkan untuk tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait wabah covid 19.” Ujar Rahmat

Seiring dengan perampungan penyaluran BLT-DD, Rahmat Kades Pongsamelung juga menambahkan bahwa untuk penggunaan anggaran tahap pertama dari sisa BLT -DD, kami Juga telah  menyelesaikan pekerjaan fisik sejumlah tiga item pekerjaan.

” Diantaranya, plat ducker 1 unit dengan anggaran Rp.10,866.400., yang terletak di Dusun Salu Tallang, Drainase sepanjang 600 Meter dengan anggaran Rp.312.279.900., terletak di Dusun Pongsamelung dan Tanggul sepanjang 400 meter dengan anggaran Rp.61.446.000,- di Dusun Salu Tallang, Sukadamai.” Ungkap Kades Pongsamelung

Sementara itu warga setempat Sudarianto, memberikan apresiasi kepada Pemdes Pongsamelung, karena telah memaksimalkan pelayanan kepada kami selaku masyarakat.

” Sehingga kekompakan dan kepercayaan, kami kepada pemerintah  selalu kita tanamkan demi kesinambungan program dan rangkaian kegiatan yang ada di Desa. ” Pungkasnya

(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *