Musrembang Di Wotu, Ini Yang Sampaikan Badawi Alwi!

LUTIM , RRN – Pembangunan Pos Kesehatan Hewan (Poskeswan) yang di wahcanakan di desa Cendana Hijau, Kecamatan Wotu tersebut menjadi sorotan warga, Tokoh Masyarakat dan pemerintah desa Cendana Hijau itu sendiri.

Lanjut, Pasalnya lokasi wahcana pembangunan poskeswan kurang dari 1 hektar tersebut dianggap oleh warga lahan milik desa, kendati dinas terkait dalam hal ini dinas Pertanian kabupaten Luwu Timur telah memperlihatkan sertifikat hak atas lahan, masyarakat desa cendana hijau masih belum menerima.

Dan Ketua BPD Desa Cendana Hijau, Cecep Jaya Winata menyampaikan bahwa wahcana pembangunan Poskeswan tidak direspon baik oleh masyarakat desa cendana hijau terkait tempat wahcana lokasi pembangunan poskeswan tersebut.

“Masyarakat banyak yang tidak setuju atas wahcana lokasi pembangunan tersebut, beberapa tokoh masyarakat meminta bantuan pak dewan Badawi Alwi untuk menyampaikan hal tersebut kedinas terkait, Alhamdulillah pak Dewan meresponnya, pada musrembang kecamatan hari ini pak dewan sampaikan permohonan tersebut kepada dinas terkait dan ke pak camat”.ujar Ketua BPD Cendana Hijau.

Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Badawi Alwi dikonfirmasi terkait hal tersebut mengatakan, telah menyampaikan kepada dinas terkait saat musrembang kecamatan wotu di desa madani yang dilaksanakan hari ini tanggal (22/02/2024).

“Ya saya sudah sampaikan hal tersebut, agar kiranya pembangunan tersebut tidak dilanjutkan dilokasi yang di wahcanakan, namun di alihkan dilokasi BPP Kecamatan Wotu, kita sampaikan sesuai permintaan warga”, ujar Badawi Alwi.

Musrembang Tersebut di Hadir Oleh dua anggota DPRD Luwu Timur, Badawi Alwi dan Sarkawi Hamid, hadir pula sejumlah perwakilan OPD Kabupaten Luwu Timur, Camat Wotu, Danramil, Kapolsek Wotu Kepala Desa Sekecamatan Wotu serta BPD Se-Kecamatan Wotu.

(***)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *