Menuju Pelantikan Presiden dan Wapres RI, ini Kesiapan Polres Luwu

oleh -145 views

RRN, Belopa – Kepolisian Resor Luwu, menggelar Apel Gelar Pasukan Serentak pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, di halaman Polres Luwu, Jumat 18/10/2019

Apel dipimpin oleh Kapolres Luwu AKBP. Dwi Santoso.S.Ik.MH, di hadiri oleh sejumlah pejabat TNI dan ASN Pemda Luwu serta organisasi massa yang ada di Kabupaten Luwu, dengan peserta Apel terdiri dari; personil TNI Kodim 1403 Sawegading Palopo, Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran Polres Luwu, Satuan Polisi Pamong Praja dan Senkom Mitra Polri.

Dalam sambutannya Kapolres Luwu selaku pimpinan apel membacakan amanat seragam Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, SH.MH, menjelaskan bahwa tujuan Apel gelar pasukan adalah untuk mengecek kesiapan personil pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia, sekalipun pelantikan dilakukan di Jakarta pengamanan dilakukan serantak di seluruh Indonesia, serte beberapa penekanan dalam pelaksanaan pengamanan.

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan personil pengamanan pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia sekalipun pelantikan dilakukan di Jakarta pengamanan dilakukan serantak di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Luwu” ujar AKBP. Dwi Santoso.

“Perkuat soliditas dan sinergitas TNI-POLRI serta seluruh stakeholder, peningkatan deteksi dini dinamika perkembangan kamtibmas dan sosial, dorong peran positif tokoh masyarakat dan merdia, gelorakan deklarasi aman dan damai, serta lakukan penegakan hukum secara profesional dan porposional” Tegasnya

Usai aperl, dilanjutkan dengan show force, dengan kendaraan roda 4 dan roda dua keliling Kota Belopa. (sufri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *