Menuju Kota Cerdas Indonesia, Parepare Siap Bangun Mal Pelayananan

PAREPARE,RRN — Pemerintah Kota Parepare mengintensifkan persiapan penilaian Rencana Kota Cerdas Indonesia (RKCI).

Karena diharapkan Parepare di bawah pimpinan Wali Kota Dr HM Taufan Pawe akan mewujudkan Kota Cerdas.

Penekanan ini terungkap dalam rapat RKCI dengan agenda mengevaluasi hasil pengisian kuisioner dari semua SKPD terkait penilaian smart economy, smart environment dan smart society di Bappeda Parepare, Rabu (7/08/2019).

Kepala Bappeda Parepare, Ir Samsuddin Taha melalui Kepala Bidang Perencanaan Prasarana Wilayah dan Ekonomi Bappeda, Zulkarnaen mengatakan, rapat ini menindak lanjuti persiapan penilaian dan seleksi tahap pertama RKCI, yang dilaksanakan pada 26-30 Agustus 2019.

“Mempersiapkan pengiriman data dan informasi hasil evaluasi mandiri oleh SKPD termasuk data yang dibutuhkan dari instansi vertikal,” terang Zulkarnaen.

Zulkarnaen menekankan, menjadi Kota Cerdas, Parepare diharapkan menjadi kota yang dapat mengelola berbagai sumber daya untuk digunakan secara efektif dan efisien dengan tujuan untuk memaksimalkan pelayanan publik kepada warga Parepare. Sehingga warga dapat hidup aman, nyaman, dan berkelanjutan.

“Nah, kebijakan pemerintah kota tahun 2020 adalah mewujudkan pembangunan mal pelayanan yang akan mengintegrasikan pelayanan publik dalam satu gedung yang lebih representatif. Mulai dari perizinan tingkat kota termasuk perizinan dari instansi vertikal,” ungkap Zulkarnaen.

(Rosha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *