Mengingat Dan Hormati Para Pejuang, Pemda Tator Gelar Pertemuan Bersama Veteran

TANA TORAJA, RRN – Pertemuan Legium Veteran Dan Pensiunan TNI, Polri dan Sipil, digelar oleh Pemda Tana Toraja di Plaza Kolam Makale, kelurahan Bombongan, kecamatan Makale, Tana Toraja, Senin (19/8/2019).

Pertemuan ini dihadiri oleh Nicodemus Biringkanae selaku Bupati Tana Toraja, Ketua DPRD Tana Toraja, Kapolres Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Ketua Pengadilan Negeri Tana Toraja, para Camat dan pimpinan OPD, para Paskibraka Tana Toraja, Mahasiswa STAKN, serta jajaran Legium Veteran dan para pensiunan, bahkan rohaniawan pun turut hadir dalam ramah tamah ini.

Maksud dan tujuan pertemuan ini adalah ramah tamah sebagai wujud penghargaan kepada para pejuang legium veteran dalam membela tanah tercinta NKRI dari para penjajah.

Bupati Tana Toraja menyampaikan bahwa untaian persatuan harus kita tanamkan baik-baik dan mendalam dalam hati kita masing-masing sebagai tatanan generasi penerus bangsa.

Dalam sambutannya pun juga, dibuka panel diskusi secara langsung dan dipandu oleh Bupati Tana Toraja.

“Selamat dan terima kasih baktimu ku ucapkan kepadamu para pejuangku”, kata Bupati.

Bupati juga dalam kagiatan ini mengapresiasi paduan suara STAKN dengan menghargai keberhasilannya membawa nama Toraja ke Bali dan diberikan bantuan 10 JT rupiah.

Tak luput Kapolres Tana Toraja juga di apresiasi atas keberangkatannya ke Jakarta bersama 10 personil polres dengan membawa nama Toraja menggunakan baju adat Toraja dan diberikan bantuan oleh Pemda sebesar 2 Jt rupiah untuk setiap personil tersebut.

Melalui ramah tamah ini juga digelar bentuk penghargaan melalui pemberian bingkisan kepada para pejuang Legium veteran yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tana Toraja, Kajari Tana Toraja, Kapolres serta Ketua Pengadilan Tana Toraja.dan akan di kennakan bebas pajak.

(Vinha)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *