Memasuki Tahapan Kampanye Calon Kepala Lembang, Polres Tator Persiapkan Ini

oleh -140 views

RRN, TORAJA- Pemilihan Kepala Lembang di Kab. Toraja Utara telah memasuki tahapan kampanye calon, aktifitas meraih simpati dari masyarakat Lembang mulai dilakukan oleh para calon kepala lembang.

Mengiringi tahapan kampanye ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait SH SIK menggelar analisa dan evaluasi kemungkinan kemungkinan yang dapat menggangu jalannya tahapan Pilkalembang. Kamis (17/10/2019)

Bertempat di aula Bhayangkari Mapolres Tator, duduk bersama para Kapolsek Jajaran, dan PJU Polres Tator membahas kesiapan personil menyongsong perhelatan demokrasi Pilkalembang dalam rangka mewujudkan harapan masyarakat pada Pilkalembang yang berkualitas.

Berbagai hal dibahas, dimulai dari pembahasan jumlah DPT, perkiraan hambatan yang akan terjadi, penyiapan alat sarana dan prasarana, hingga sampai pada penempatan personil pengamanan sesuai dengan kebutuhan.

Kapolres Tana Toraja yang didampingi oleh Waka Polres Tana Toraja mengingatkan kepada jajarannya akan pentingnya perencanaan pada setiap kegiatan yang akan dilaksanakan.

” Rencana yang baik akan menghasilkan hal yang baik “. Kata Julianto P. Sirait.

Lanjutnya lagi, masyarakat berharap kepada polisi untuk menghadirkan pilkalem yang aman dan kondusif, termasuk meminimalisir upaya upaya intimidasi dari oknum tertentu kepada warga pemilih untuk memilih calon tertentu.

” Tidak ada kata kompromi bagi mereka yang ingin mengacaukan Pilkalembang, kita menghormati semua pihak namun akan bertindak tegas kepada oknum oknum yang terbukti nyata ingin memaksakan kehendak, ini demokrasi rakyat, sudah menjadi tugas dan tanggung dari aparat negara untuk mengamankannya “. Tegas Julianto P. Sirait.

Pada kesempatan anev ini, Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu mengatakan dihadapan Kapolres bahwa pihaknya akan menurunkan full personilnya melakukan pengamanan pada 20 Desember 2019 yang akan datang.

Sementara itu, menurut Kabag Ops Kompol Budi Gunawan yang turut hadir mengatakan, Polsek Polsek Jajaran lainya akan di back up oleh Personil Polres Tator sesuai dengan kebutuhan.

” Kesiapan personil sudah di persiapkan sedari dini, sebagaimana yang dikatakan oleh Kapolres , kita telah siapkan perencanaan penempatan personil pengamanan, dan mengingat di saat yang bersamaan Pilkalembang juga akan berlangsung serentak di Kab. Tana Toraja, untuk itu tidak tertutup kemungkinan akan di datangkan Personil Brimob jika di butuhkan “. Ungkap Kompol Budi Gunawan.

Dari Anev yang dilaksanakan oleh Polres Tator ini memberikan gambaran bagaimana kesiapan dari Polres Tator dalam mengawal Pilkalembang yang akan dilaksanakan di kab. Toraja Utara dan Tana Toraja. (SUFRI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *