LPKS Syiar Utama Towuti Adakan Penamatan Siswa 2022 Dan Penerimaan Siswa Baru 2023

oleh -244 views

LUTIM, RRN – LPKS Syiar Utama Towuti mengadakan penamatan dan penerimaan siswa baru yang diselenggarakan di Gedung Bantea Towuti, dihadiri oleh Ketua DPRD Luwu Timur, Disnakertrans yang di wakili oleh Kabid H. Umar, pemerintah setempat, tokoh agama, tokoh pemuda dan toko masyarakat, Minggu (22/1/2023).

Dalam kesempatan ini selaku ketua panitia Muhammad Amir pateha. SE. menjelaskan bahwa dalam penamatan kali ini LPKS Syiar Utama menamatkan 100 orang anak didiknya, dan menerima lagi hampir seratus orang siswa yang siap di didik di LPKS syiar utama.

Lanjut, ketua panitia melaporkan pula bahwa Alhamdulillah alumni yang sudah dicetak oleh LPKS syiar utama sudah tersebar di beberapa perusahaan.

Dan Seperti penerimaan scondet PT Vale sekitar 20% Alumni tersebut diterima untuk bekerja. Serta baru-baru ini PT. Putra Mahalona menyeleksi lagi alumni dari lulusan LPKS syiar untuk dipekerjakan.

Sementar itu ketua LPKS Syahruddin, dalam sambutannya juga memberikan nasehat kepada Alumni yang sudah bekerja maupun yang belum, bahwa apabila kalian bekerja di suatu perusahaan jagalah nama baik lembaga kita, karena dengan suksesnya kalian disuatu perusahaan tempat kalian bekerja akan mempermudah juga adik-adikmu diterima di perusahaan tersebut.

Dalam sambutan yang lain Ketua DPRD Luwu timur Bpk. Arifin. S.Ag. menyampaikan sambutannya bahwa dengan adanya LPKS syiar utama ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran di daerah ini, karena dengan adanya lembaga ini banyak mencetak tenaga tenaga yang siap pakai yang siap bersaing dengan tenaga kerja dari manapun.

Bahkan beliau mengatakan kemungkinan besar LPKS syiar utama ini akan berskala nasional karena ditunjang dengan trainer trainer yg sudah mempunya lisensi nasional yang sudah mempunyai predikat asesor yang sudah diakui oleh pemerintah. Beliau juga siap membantu untuk diperkenalkan di perusahaan perusahaan besar agar alumni ini bisa tersalurkan untuk bekerja.

Dalam acara ini juga LPKS Syiar Utama mendapatkan cendramata dari Dinas Transnaker berupa piagam penghargaan yang diwakili oleh Kabid. H. Umar. Beliau juga mengucapkan terimakasih karena dengan adanya LPKS syiar utama ini sangat membantu pemerintah dalam mengatasi pengangguran di Luwu timur khususnya di wilayah Trainner LPKS Syiar Utama di Towuti.

Dalam acara ini juga dirangkaikan penyerahan sertifikat oleh ketua LPKS Syiar Utama SYAHRUDDIN yang telah disahkan dan ditandatangani oleh Disnakertrans Luwu timur kepada 100 peserta yang sudah menyelesaikan training dalam penamatan ke3 LPKS towuti.

(Jayus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *