Lahan Persawahan Terbakar, Kapolsek Mandalle Lakukan Ini!

oleh -262 views

PANGKEP, RRN – Kapolsek Mandalle Polres Pangkep Iptu Hasanuddin beserta personilnya dibantu aparat Desa dan mahasiswa KKN UNIFA Makassar bersinergi memadamkan kebakaran area lahan persawahan, di Kampung Kekeang Barat, Desa Tamarupa, Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep, Kamis (15/08/2019) siang.

“Berbekal dengan alat seadanya berupa ranting pohon dan ember yang berisikan air, kami padamkan.sehingga api yang membakar rerumputan tersebut tidak menjalar lebih luas, diupayakan api tersebut padam dan alhamdulillah tidak butuh waktu yang lama, api yang membakar rerumputan kering di area persawahan berhasil dipadamkan”,Ujar Kapolsek.

Hal ini dilakukan untuk mencegah meluasnya kebakaran lahan persawahan yang bisa merembet ke area pemukiman masyarakat.

Kapolsek Mandalle kemudian menghimbau kepada seluruh warga yang berada dilingkungan tersebut agar waspada dengan musim kemarau panjang, jangan sembarang membuang puntung rokok, atau membakar sampah dan apabila meninggalkan rumah agar mengecek kembali kompor serta colokan listrik dirumah.

Diakhir pemadaman lahan persawahan tersebut, Kapolsek Iptu Hasanuddin mengucapkan terima kasih kepada aparat Desa Tamarupa, Mahasiswa UNIFA Makassar dan warga sekitarnya atas kepeduliannya, sehingga api bisa teratasi dan tidak merembet ke area pemukiman warga,”Ungkapnya”.

(SAR)

Sumber:Humas Polres Pangkep

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *