Ketua LDII Mimika Hadiri Rapat Kordinasi Perpanjangan Maklumat MUI Mimika

TIMIKA, RRN – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Mimika H. Edi W Soeryono S.P.d., M.Pd., M.Si Di Dampingi Pengurus DKM Ainil Yaqin Ustad. Lanjar Eko Susilo yang Juga Juru Dakwah LDII kabupaten Mimika Menghadiri Undangan Dalam Rangka Rapat Perpanjangan Maklumat MUI kab Mimika bertempat di Aula Gedung Serbaguna Mesjid Agung Babussalam , Sabtu 5/4/2020.

Dalam Rapat Tersebut diPutuskan Perpanjangan Maklumat MUI Sampai dengan Tanggal 23 April Tertuang Dalam Maklumat Baru Nomor 002/MUI-MMK/IV/2020.

Perihal Perpanjangan Maklumat Nomor 001/MUI-MMK/III/2020 Tentang Pencegahan Pengendalian dan Penanggulangan Corona Virus disease (Covid-19).

Pada Maklumat Nomor 001/MUI-MMK/III/2020 tersebut Peniadaan Sementara Pada Shalat Jumat berjamaah di Mesjid Mulai 26 Maret 2020 sampai 9 April 2020 Kini di perpanjangan sampai 23 April 2020 .

Perpanjangan Peniadaan Shalat Berjamaah di Mesjid Tersebut Tidak hanya Shalat Fhardu Atau Wajib (Isya, Subuh, Dhuhur, Ashar dan Maghrib) Namun Juga Shalat Jumat di mesjid. Kesepakatan ini di ambil usai Rapat Kordinasi MUI mimika bersama Ormas Islam Se-kabupaten mimika .

juga perpanjangan maklumat ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Mimika Eltinus Omaleng SE. MH Nomor 443/1/284/2020 Tentang Perubahan Surat edaran Bupati Mimika Nomor 443./1/254/tahun 2020 . Tentang Langkah Konres dalam Upaya Pencegahan Corona Virus disease (Covid-19).di Kabupaten Mimika.

Hadir dalam Rapat Kordinasi Tersebut Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, Bimas Islam Kantor Kemenag Kab Mimika, DMI kabupaten Mimika, ICMI, PHBI, PC nahdatul ulama, PD Muhammadiyah, DPD LDII Kab Mimika , Perwakilan DKM Binaan LDII , IKDI, DKM Se-Kab Mimika, Yayasan – Yayasan Islam dan Para Muballig Se-kabupaten Mimika.

(Muslimin Rusli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *