Ketua Komda LP-KPK Provinsi Sulawesi Selatan, Lantik Pengurus Komcab LP-KPK Kabupaten Luwu Timur Berjalan Sukses

oleh -

LUTIM, RRN—Susunan Pengurus Komisi Cabang Lembaga Pengawasan Kebijakan Pemerintah Dan Keadilan (LP-KPK) Kabupaten Luwu Timur periode 2019-2022, di lantik sekaligus dikukuhkan oleh Ketua Komisi Daerah LP-KPK Provinsi Sulawesi selatan Andi Hasanuddin,AM,S.Sos,Msi, yang Mewakili Ketum Komisi Nasional(Komnas) Amirullah. S. Piola. SH, bertempat di Aula Desa Atue, Jum’at (29-11-2019).

Lanjut, Dalam kegiatan tersebut Ketua Komda LP-KPK Sulsel memberikan ucapan selamat kepada pengurus Komcab LP-KPK Luwu Timur yang sudah resmi dikukuhkan.

Menurut Ketua, perlu ada sinergitas antara pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan LP-KPK Luwu Timur semoga terjalin dengan baik.

Lanjutnya, LP-KPK adalah lembaga yang mengontrol dan mengawasi serta melaporkan hal Korupsi, Kolusi, Gratifikasi,bagi pemerintah, swasta dan pihak lain yang mendukung program pemerintah dan mitra pemerintah.

Turut hadir adalah Ketua Komcab LP-KPK Gowa, LP-KPK Maros, Kepala Kesbangpol Luwu Timur yang mewakili Hasan, Kepala Desa Atue Abdul Hamid, Pimpinan PT. PUL Akbar Has, dan Tokoh-tokoh Masyarakat setempat.

Dan Susunan nama-nama Penurus LP-KPK Komisi Cabang (Komcab) Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi-selatan masa bakti tahun 2019-2022, adalah sebagai berikut:

DEWAN PENASEHAT:
1.Ketua :H. Yan Hermansyah
2.Wakil Ketua:Abd Hamid
3.Sekertaris:Akbar Sabani
4.Anggota:Andi Yuliarni
5.Anggota:Akbar Has

DEWAN EKSEKUTIF:
1.Ketua:Suardi,S.AN
2.Wakil ketua I: IMade Suardika
3.Wakil ketua II:Samsir
4.Sekertaris:Jay P Sagena
5.Wakil Sekertaris I:Yuliana
6.Wakil Sekertaris II:Besse Alam
7.Bendahara:Haslinda

18.DEVI TIPIKOR
Koardinator : Muh. Syawal
19.DEVISI INTELJEN:
Koordinator:Nasruddin DM
20.DEVISI HUMAS
Koordinator: Warsi

Dan Sebelum penutupan acara Pelantikan, lanjut Ketua mengatakan, Ada Korupsi, Laporkan!

Sekarang, anda telah mengetahui tentang apa yang dimaksud dengan korupsi. Kemudian,apa bila anda sudah mengetahui dan mengerti tentang korupsi, lalu kemana dan bagaimana anda melaporkan apa bila ada korupsi, disekitar anda.

Untuk lebih mengefektifkan dan mengefisienkan pengaduan/laporan anda.Yang perlu diperhatikan ketika melaporkan sebuah dugaan korupsi,pertama adalah:

Uraikan kejadiannya: Uraikan sedetail mungkin kejadian yang anda curigai sebagai bentuk perbuatan korupsi.

Sebaliknya, uraian dibatasi pada hal-hal yang berdasarkan perasaan kebencian, permusuhan atau fitnah. Usahakan keseluruhan uraian dapat menggambarkan prinsip, SIABIDIBA (SIAPA-APA-BILAMANA-DIMANA-BAGAIMANA)dari kejadian yang dilaporkan, pungkasnya.

(Eden/Indah)

Sumber:Kas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *