Jangan Abai Prokes Meski Tren Kasus menurun Bupati Luwu Timur : Jangan Abai Prokes Meski Tren Kasus menurun

oleh -14 views

LUTIM, RRN – Meskipun saat ini tren kasus COVID-19 di Kabupaten Luwu Timur mengalami penurunan, Bupati Luwu Timur, H. Budiman meminta seluruh masyarakat tidak mengabaikan penerapan protokol kesehatan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan, jangan abai, ini penting meski tren kasus Covid-19 di daerah kita saat ini menurun, karena bukan tidak mungkin, pandemi tersebut akan kembali meninggi jika masyarakat abai terhadap prokes Covid-19,” kata Bupati dalam sambutannya pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1423 H/2021 M di Masjid Besar Ruhama, Desa Lampenai Kecamatan Wotu, Senin (25/10/2021).

Menurutnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan penting dilakukan oleh semua pihak agar daerah ini bisa keluar dari pandemi Covid-19. “Kita harus saling mengingatkan protokol kesehatan untuk sama-sama kita terapkan, sehingga kita bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 di daerah kita, dan semoga kita bisa nol kasus,” jelasnya.

Bupati menilai, masifnya gerakan vaksinasi yang digalakkan oleh berbagai pihak, seperti TNI-Polri, Ormas bersama Pemerintah daerah setempat juga menjadi salah satu pendorong tren kasus sembuh dari Covid-19 di daerah ini meningkat.

Dikatakan Bupati, saat ini angka vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur sudah di atas 50 persen dari 70 persen sasaran yang ditarget Pemerintah di setiap daerah.

Tak kalah penting yang disampaikan Bupati pada peringatan maulid tersebut yakni perhelatan Pilkades Serentak yang akan berlangsung bulan November mendatang.

Bupati berpesan pada para Calon Kepala Desa (Cakades), dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kebersamaan. Dia berharap, seremoni Pilkades tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Ditempat ini, saya melihat banyak calon kades yang hadir, saya ingatkan untuk kita bersama-sama berkontribusi menciptakan keamanan dan ketertiban, tanamkan pemikiran bahwa kita bersaing untuk mengutarakan kebaikan yang akan kita buat untuk desa. Tidak perlu lagi utarakan kejelekan lawan, Silakan jemput takdir dengan cara yang baik,” ujar Bupati mengingatkan.

“Kepada warga, diharapkan agar tetap bersatu meski berbeda pilihan, Jangan karena hanya berbeda pilihan, kita sesama tetangga saling bermusuhan dan tidak saling sapa,” tambah Bupati.

Terakhir, Bupati menekankan tentang pentingnya sedekah. Menurutnya, sedekah bisa mendatangkan keberkahan dan rahmat Allah SWT. “Saya bersyukur program jumat sedekah secara konsisten terus dijalankan oleh aparat Pemerintah. Semoga dengan banyaknya sedekah ini, daerah kita terhindar dari bencana,” ungkapnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga turut dihadiri Macoa Bawalipu, Bau Muhammad Aras Abdi To Baji Pua Sinri, Camat Wotu, Iskandar Muda, Kapolsek Wotu, AKP. Arifin, Kepala Kementerian Agama Luwu Timur, H. Misbah, serta undangan lainnya, dengan menghadirkan Ustadz Abdillah menyampaikan tausiyah dan hikmah Maulid Nabi tentang pentingnya meneladani sikap dan perilaku Rasulullah dan kehidupan sehari-hari.

(hms/ikp/kominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *