Himbauan Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid-19 Banyak Tindakan -Tindakan Yang Sudah Dilakukan

oleh -22 views

MOROWALI, RRN- Himbauan Untuk Masyarakat Desa Uedago, Kecamatan Bungku Barat ,Kabupaten Morowali, Propinsi Sulawesi Tengah. Secara Khusus Yang Pertama Dalam Rangka Pencegahan dan Pemutusan Mata Rantai Virus Corona ini, Memang Beberapa Hari Yang Lalu ada Tindakan -Tindakan yang Sudah Kami Lakukan.

“Kepala Desa Uedago “Karman Menyampaikan Kepada Wartawan,Selasa (07/04/2020) Pencegahan Covid-19 di Desa Uedago Yang Pertama Penyemprotan Disinfektan di Masing – Masing Rumah,Jadi Sebelum Tim Satuan (Satgas) Yang Kami Bentuk Didesa Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid-19 ini Merekalah Yang Kemarin Menyemprot Rumah Warga Masing -Masing Yang Ada di Desa Uedago.”Ucapnya Kades.

Dan Kemudian Yang Kedua, Kemarin Kami Telah Mengarahkan Masyarakat Seluruh Kepala Keluarga Untuk Menyediakan Sarana Tempat Pencuci Tangan di Rumah Masing- Masing,”Terangnya Karman.

Boleh Kita Lihat di Desa Uedago ini Masing -Masing Rumah Itu Pasti Ada Tempat Cuci Tangan ,Dan Kemudian Kami Juga Tidak Lupa Menyampaikan Himbauan Bahwa Dari Pemerintah Daerah Agar Supaya Kita Bersama -Sama Bersatu Melawan Dan Mencegah Virus Corona ini,Dan Yang Pertama Kami Himbau Kepada Seluruh Masyarakat Agar Supaya Rajin Mencuci Tangan, Dan Yang Kedua Seluruh Masyarakat Diupayakan Untuk Membudayakan Hidup dan Bersih Sehat,” Imbuhnya.

“Untuk Kegiatan Penyemprotan Disnfektan Sampai Hari ini ,Harus Beberapa Kali Dalam Sebulan Atau Seminggu Yang Jelas Untuk Desa Uedago ini Baru Kami Ada Penyemprotan Tersebut Karena Sangat Sifatnya Darurat, Untuk Beberapa Kali Dalam Seminggu itu Belum Ditetapkan,”Sebutnya.

Persoalan APD (Alat Pelindung Diri) Kita Sudah Memberikan Anggaran Untuk Memenuhi Kebutuhan APD Tersebut jadi Sesuai Dengan Surat Edaran dari Kementrian Bahwa Seluruh Desa -Desa ini Dalam Keadaan Darurat ,Apalagi Seperti Virus Corona ini Memang Diharuskan Untuk Menyalurkan Sebagai dari Anggaran Dana Desa Untuk Mencegah Virus Corona Termasuk Pengadaan APD,”Ungkapnya.

“Saya Kira Kami Sudah ada Surat Edaran Seperti itu, Apalagi Surat Edaran itu Berasal Dari Kementrian ,Saya Pikir Semua Pimpinan- Pimpinan Wilayah Baik Dari Daerah Sampai Bupati, Gubenur, Harus Mengikuti Arahan itu Tidak Mungkin Bertentangan,” Tutupnya.

(Erni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *