Harga TBS Di Permainkan PKS, Pengurus APKASINDO Luwu Timur Mengadu  Ke Bupati

oleh -75 views

LUTIM, RRN – Menyikapi turunnnya harga tandan buah segar ( TBS ) yang dilakukan sepihak oleh pabrik kelapa sawit (PKS) yang berdampak pada kerugian petani kelapa sawit, pengurus Apkasindo DPD Luwu timur selaku perwakilan ribuan petani sawit di Luwu timur menghadap bupati dan mengadukan persoalan ini langsung ke bupati.

“Dengan melihat Persoalan turunnya harga TBS yang dilakukan sepihak oleh pabrik kelapa sawit dan sangat merugikan kami sebagai petani, melalui asosiasi APKASINDO ini kami bersama pengurus lainnya menghadap pak bupati. Alhamdulillah Bupati sangat merespon keluh kesahnya kami, kata Jhon oder Sitohang selaku ketua APKASINDO Luwu timur.

“Kami sangat berharap kepada bapak bupati agar memberi warning kepada semua pabrik kelapa sawit (PKS) yang nakal agar tidak menurunkan harga secara sepihak diluar kesepakatan harga yang sudah di sepakati. Karena dalam hal ini petani kelapa sawit sangat dirugikan apabila hal itu dilakukan. Lanjut Jhon oder.

Namun setelah bertemu dengan bapak bupati kami sangat puas karena beliau langsung memerintahkan Kabid Pertanian untuk membentuk tim pengawas guna menginveksi langsung pabrik-pabrik kelapa sawit yang ada di Luwu timur.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *