Hadiri Pembukaan MTQ ke X, Sufriaty Budiman Launching Gerakan “Berjihat”

LUTIM, RRN – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Lutim, Hj. Sufriaty mendampingi Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke X tingkat Kabupaten Lutim tahun 2024 yang dipusatkan di Kecamatan Kalaena, Jumat (01/03/2024).
Tampak hadir pula Jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah beserta Ketua Darma Wanita Persatuan, Ketua DPRD, Segenap Jajaran Pemerintah Kabupaten Lutim, Kepala kantor Kemenag, para Camat selaku pimpinan Kafilah, para Pengurus LPTG, para Panitia serta Dewan Hakim MTQ tingkat Kabupaten Lutim.
Hj. Sufriaty mengungkapkan bahwa, MTQ tahun 2024 ini merupakan momentum yang bisa menambah minat baca serta dapat memaknai isi Al-Qur’an.
“Saya berharap kegiatan ini mampu menambah ketaqwaan kita khususnya untuk seluruh umat muslim di Kabupaten Luwu Timur,” ucapnya.
Pada kesempatan ini, Ketua TP PKK Lutim selaku penggagas bersama Dewan Masjid Kabupaten Lutim, melaunching Gerakan “BERJIHAT” (BERsih masJId Hari jumAT) yang ditandai dengan penyerahan simbolis paket BERJIHAT kepada Ketua TP PKK kecamatan se Kabupaten Luwu Timur.
“Kegiatan BERJIHAT ini kami gagas dengan tujuan agar semua masjid tetap dalam keadaan bersih dan nyaman pada saat beribadah, terutama kebersihan alat sholat, tempat wudhu dan toilet, sehingga dapat menjadikan sholat lebih khusyuk,” ungkap Sufriaty.
“Semua ini adalah bagian daripada peningkatan kecintaan terhadap kebersihan serta peningkatan keimanan kita,” ungkapnya lagi.
Sebagai informasi, MTQ ke X yang diselenggarakan di Bumi Batara Guru tersebut berlangsung mulai tanggal 01 – 06 Maret 2024 mendatang.
(mil/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *