GP Ansor Peringati Hari Santri, Bupati Budiman Ajak Kolaborasi Bangun Daerah GP Ansor Peringati Hari Santri, Bupati Budiman Ajak Kolaborasi Bangun Daerah

oleh -13 views

LUTIM, RRN – Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman menghadiri peringatan Hari Santri 2021 dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Luwu Timur, bertempat di Gedung Kantor Camat Burau, Minggu (24/10/2021) Kemarin.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1443 H. mengangkat tema “Bertumbuh, Berdaya, Berkarya”, dengan pembawa hikmah maulid H. Misbahuddin Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Timur, Yang turut dihadiri Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Luwu Timur, H.A. Mursaha Junaid, S.Ag, M.Pd, Kepala OPD, Camat Burau, Kapolsek Burau, Beberapa Kepala Desa, Fatayat NU, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Majelis taklim, Ketua PC GP Ansor Luwu Timur, Budiman Yahya serta pengurus dan anggota Ansor.

Ketua Umum PC. GP. Ansor Luwu Timur, Budiman Yahya mengatakan, jika Ansor Luwu Timur sudah sejak lama mendukung upaya Pemerintah daerah dalam menjaga suasana kondusif Luwu Timur yang penduduknya berasal dari bebrapa agama, suku dan budaya yang beragam.

Menurutnya, perayaan Maulid Nabi Muhammad adalah salah satu cara merawat tradisi dan pemahaman Islam ahlusunnah wal jama’ah yang berpegang pada prinsip tawassuth atau sikap, sedang-sedang, tidak ekstrim kanan dan tidak pula ekstrim ke kiri, seperti yang diajarkan Nabi Muhammad dan para sahabatnya.

“Selain itu, kita kaum nahdliyin juga mengamalkan sikap tasammuh atau toleran, inilah yang membuat ummat Islam di daerah ini dapat berdampingan secara harmonis dengan saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan,” ujar Budiman Yahya.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, sebagai Pemuda Ansor harus terlibat dalam pembangunan di Daerah dan harus tampil berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

“Mari kita menjaga kekompakan dan persaudaraan antar umat beragama yang ada di Luwu Timur. Rasa nyaman dan aman inilah yang juga dibutuhkan masyarakat. Termasuk Pemerintah untuk melajankan program nantinya,” lanjut Budiman.

“Inilah Luwu Timur, daerah yang sangat majemuk. Sebagai pelayan masyarakat tentu kebutuhan umat beragama selalu kita dukung selama diberikan amanah, Terima kasih atas dukungannya kepada Pemerintah,” jelasnya.

Terkait program pembangunan, Budiman mengatakan, Pemerintah daerah tetap fokus menuntaskan program-program kedepannya. yakni akan menyalurkan bantuan keuangan 1 miliar perdesa, disektor keagamaan, Budiman mengatakan akan terus berlanjut seperti bantuan hibah untuk rumah ibadah dan program wisata religi masih dilanjukan begitupun disektor kesehatan pelayanan rumah sakit 1 pasien 1 kamar ini sementara dikerjakan di RSUD Lagaligo Wotu begitu pun dengan beasiswa masih dilanjutkan.

Budiman juga menyampaikan bahwa, ASN Luwu Timur juga rutin melakukan gerakan Jumat Sedekah. Hal ini semoga dapat menginspirasi banyak orang untuk berpartisipasi menyisihkan sebahagian rejekinya untuk membantu sesama yang membutuhkan.

“Semakin banyak orang yang peduli semakin banyak pula keberkahan untuk Kabupaten Luwu Timur sehingga dapat menolak bala dan musibah, mudahan dengan bersedekah Kabupaten Luwu Timur dijauhkan dari bencana,” ungkapnya.

H. Budiman memohon keridhaan ulama dan kyai untuk mendoakan dirinya dan daerah Luwu Timur yang dipimpinnya semoga dalam lindungan Allah SWT, sehingga tetap menjadi daerah yang damai.

(hms/ikp/kominfo)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *