Giliran Warga Di Kecamatan Pitu Riawa Dan Kecamatan Watang Sidenreng Yang Terima BLT-DD

oleh -63 views

SIDRAP, RRN—Penyaluran BLT Dana Desa berlanjut di Kecamatan Pitu Riawa dan Kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidrap, Kamis ( 7/5/2020).

Di Pitu Riawa, penyaluran dilakukan di Desa Otting dan Desa Sumpang Mango. Bantuan diserahkan Kadis PMDPPA, H Abbas Aras dan Wakil Ketua DPRD Sidrap, Kasman.

Kegiatan dihadiri Camat Pitu Riawa Muh. Bakri, Kapolsek Dua Pitue diwakili oleh AIPTU Antong, Babinsa dan Babinkantibmas setempat.

Menurut Kepala Desa Otting, Irwan, ada 12 kepala keluarga yang berhak menerima BLT-DD di desanya.

Awalnya, papar Irwan, terdata 122 KK calon penerima. Selanjutnya pihaknya menggelar Musyawarah Desa Khusus Validasi Data mengacu Surat Edaran Bupati Sidrap No. 140/2275/DPMDPPA.

Selain itu, mereka menvalidasi data penerima bantuan BLT yang menerima di BRI, BNI, Kantor pos dari Dinas Sosial Kabupaten Sidrap.

“Melalui musyawarah menetapkan 12 KK yang memenuhi syarat menerima BLT-DD, ” kata Irwan.

Dari data tersebut, imbuhnya, ada 2 warga kategori sakit kronis, 1 warga sakit tidak mampu, 2 warga putus hubungan kerja karena pandemi Covid-19, 2 janda lansia yang tinggal sendiri di rumah dan 5 warga kategori penduduk miskin.

“Adapun jumlah yang diterima per KK sebanyak 600.000 untuk bulan April dan bertahap sampai bulan juni mendatang” paparnya.

Selain dana BLT-DD akan ada beberapa bantuan yang di terima warga seperti BLT dari Kemensos sebanyak 93 KK di Desa Otting.

“Ini nantinya akan diterima warga melalui transfer ke bank BRI dan BNI yang punya rekening, dan yang tidak memiliki rekening akan dikirim melalui kantor pos,” jelas Irwan.

Selain itu, ada juga bantuan paket sembako dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Peduli Umat Kabupaten Sidrap.

Sementara itu, di Desa Sumpang Mango ada 94 KK dan Desa Damai Kecamatan Watang Sidenreng ada 174 KK yang menerima BLT-DD.

Kadis PMDPPA Abbas Aras mengatakan, bahwa pemerintah senantiasa menaruh kepedulian kepada warga terkhusus di masa pandemi saat ini.

“Ini terbukti adanya berbagai bantuan yang dikucurkan pada saat pandemic Covid 19 ini, antara lain PKH, pra kerja, bantuan non tunai dan bantuan lainnya,” katanya.

Mantan Camat Pitu Riase juga menyampaikan imbauan pemerintah untuk tetap dirumah, jaga jarak pakai masker kalau keluar rumah, sering cuci tangan pakai sabun setelah beraktivitas.

(Suryadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *