Empat Desa Terdampak, Akibat Jebolnya Tanggul di Kec Walenrang Timur. Kab Luwu

oleh -150 views

LUWU, RRN – – Hujan yang turun sejak sore kemarin hingga malam, mengakibatkan  meluapnya sungai yang melewati Desa Kendekan, Kec Walenrang timur Kab Luwu. Sehingga, air memasuki areal pertanian padi (sawah).

Dari pantauan wartawan RadarReportaseNews. Co. id. Air yang memasuki areal persawahan masyarakat di Empat Desa diantaranya Desa Kendekan, Desa Suka Damai, Desa Rantai Damai dan Desa Tabah di sebabkan jebolnya tanggul yang ada di Desa Kendekan. Jumat, 11 September 2020.

Yang mana tanggul tersebut memang sudah jebol sebelumnya, waktu terjadi banjir di Desa Pompengan Tengah Kec Lamasi timur beberapa bulan yang lalu.

Menurut Kades Sukadamai Sarlota Pandin, mengatakan sangat prihatin atas masuknya air di areal pertanian padi (sawah), hingga masyarakat harus mengalami kerugian yang diperkirakan mencapai ratusan juta.

Karena semua areal persawahan, yang sudah ditanami, diterjang banjir kiriman dari Sungai Kendekan. ” Ungkap Kades Sukadamai

Di tempat terpisah, warga Kendekan juga mengeluhkan Pemda Kab. Luwu, atas jebolnya tanggul yang ada di daerahnya. menurutnya, bahwa seharusnya Pemerintah Daerah melakukan perbaikan pasca banjir beberapa bulan yang lalu.

Namun, hingga kini tidak ada juga antisipasi. Padahal, kami sudah menyampaikan hal ini melalui Pemerintah Desa Kendekan. ” Ucapnya

Lanjutnya lagi, bahwa kami masyarakat yang hidup dari hasil pertanian, dengan kejadian ini pasti mengalami kerugian. Pemerintah harus lihat dan harus pikirkan, jangan kita hanya selalu di jadikan sebagai komoditi untuk kepentingan para pejabat saja.

Tapi tolonglah,,!! berikan kami kepastian bagaimana bisa beraktivitas tanpa harus merasa was was. ” Ungkapnya, dengan nada kesal.

(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *