DPD Gelora Indonesia Kota Palopo Ke Posko Pengungsian di Desa Salupau Kab Luwu

oleh -500 views

LUWU. RRN – DPD Partai Gelora Indonesia Kota Palopo. Rabu, 22 juli 2020. Melakukan kunjungan ke Posko Pengungsian korban banjir bandang Luwu Utara di Desa Salupau, Kec. Lamasi Timur Kab Luwu, di sambut dengan penuh rasa haru masyarakat yang berada di pengungsian.

Rombongan di pimpin Sekjend Partai Gelora Indonesia Kota Palopo Lukman Khalid, juga ikut hadir dalam kesempatan itu pengurus DPD, DPC, dan simpatisan Partai Gelora.

Sebagai mana kita ketahui bahwa banjir bandang yang terjadi pekan lalu di Kab Luwu Utara, mengakibatkan kawasan pemukiman, di sejumlah Kecamatan porak poranda karena bencana banjir bandang, mengakibatkan warga memilih mengungsi ditempat yang aman hingga kondisi normal.

Menurut data yang di dapat. Desa Salupau, salahsatu tempat yang  didatangi untuk mencari suaka, sebanyak 130 jiwa, dari Desa Wara dan Limbong Wara Kec Malangke Barat Kab Luwu Utara. Memilih mengungsi karena suasana pasca banjir bandang, hunian mereka tidak dapat di tempati.

Terkait hal tersebut Partai Gelora, melakukan kunjungan sekaligus ikut berbagi dalam bencana banjir bandang. Lukman khalid Sekjend Partai Gelora dalam kesempatan itu mengatakan bahwa kehadiran kami di tempat ini  ingin berbagi duka atas musibah ini

” Harapan kami kepada para keluarga ku semua kiranya tetap bersabar, karena ini adalah ujian bagi kita semua.” Ujar Sekjend Partai Gelora di lokasi pengungsian,

” Sebagai ummat beragama meyakini bahwa semua ini akan berlalu, karena pemerintah juga sudah hadir bersama element masyarakat khusunya kita, di Tana Luwu sebagai Garda terdepan dalam musibah ini.” Ungkapnya.

Warga masyarakat yang ada di pengungsian ke media ini, ketika di minta tanggapanya, mengatakan sangat bersyukur, di tengah bencana masih ada yang ingin berbagi.

” Terima kasih yang tak terhingga kepada segenap jajaran Partai Gelora Kota Palopo atas kunjungan nya ke tempat kami, di posko pengungsian.” Ucapnya.

Di kesempatan itu Partai Gelora Indonesia, menyerahkan sejumlah sembako, dan peralatan kebutuhan MCK untuk para pengungsi, yang di serahkan kepada perwakilan dari masyarakat Desa Wara dan Desa limbong Wara Kec Malangke Barat Kab Luwu Utara, di saksikan Camat Lamasi Timur  Kab Luwu Mulianto Taro, Kades Salupau Marthen Garantta, dan para Tokoh masyarakat setempat.
(Hrm/By)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *