Dandim Kubar Menyerahkan Bedah Rumah Disambut Haru

oleh -

KUTAI BARAT, RRN – Penyerahan rumah yang telah selesai dibedah dilakukan oleh Dandim 0912/Kutai Barat (Kbr) Letkol Inf Anang Sofyan Effendi kepada keluarga bapak Sungep (70) di Jln Merpati RT 05 Gunung Rampah Kec.Mook Manaar Bulan Kab.Kutai Barat Provinsi Kaltim, Sabtu (28/9/2019).

Dalam penyerahan bedah rumah ini turut dihadiri Dandim 0912/Kbr Letkol Inf Letkol Inf Anang Sofyan Effendi, Camat Mook Manfaat Bulatn Drs. Rusmansyah, Danramil 12/Melak Kpt Arm Edward, Pasiter Dim 0912/Kbr, Petinggi Gunung Rampah Bpk Adiyansah dan tokoh masyarakat setempat.

Bapak Sungep yang menerima bantuan bedah rumah mengucapkan terimakasih yang sedalam-dalamnya karena rumah miliknya sudah dilakukan rehab dan sudah layak untuk ditempati. “Saya dan keluarga terimakasih lahir batin, semoga Tuhan selalu memberikan perlindungan kepada kita semua yakni bapak-bapak TNI yang berada di Kodim 0912/Kutai Barat,” ungkapnya.

“Bedah rumah ini merupakan bedah hati sehingga dibutuhkan keikhlasan dari kita semua. Bedah rumah ini termasuk operasi militer selain perang atau OMSP yakni membantu masyarakat dalam bidang kemanusian dan kegiatan ini juga dalam rangka HUT TNI ke 74,” papar Letkol Inf Letkol Inf Anang Sofyan Effendi.

“Kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk kepedulian sosial TNI terhadap sesama tanpa melihat suku, agama, ras maupun golongan dalam rangka memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat. “Kemanggulan harus terjaga dan terpelihara dalam keharmonisan bermasyarakat dan berbangsa sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh,” jelasnya.

Agar pembinaan teritorial (binter) terlaksana baik dan memiliki persepsi pandangan yang sama tambah dandim maka dalam perspektif kepentingan pertahanan negara, binter dilakukan untuk menyiapkan wilayah pertahanan, kekuatan pendukungnya secara dini dalam memenangkan peperangan. “Sedangkan dalam perspektif kepentingan masyarakat untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat sementara dari perspektif kepentingan TNI AD tercapainya tugas pokok TNI AD,” tegasnya.

Diketahui Kodim 0912/Kutai Barat telah melaksanakan bedah rumah bagi warga kurang mampu sebanyak tujuh unit rumah yang berada di beberapa kecamatan diantaranya Mook Manar Bulant, Muara Lawa, Long Iram, Jempang, Bongan, Barong Tongkok dan Muara Pahu.

(SAR/Rosha)

Sumber:Penrem 091/ASN/Achmad

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *