Bupati Sidrap Serahkan BLT Ke Warga Desa Lainungan

oleh -28 views

SIDRAP, RRN — Bupati Sidrap, H Dollah Mando menyerahkan Bantuan Dan Tunai (BLT) dari Dana Desa secara simbolis di Kantor Desa Lainungan, Kecamatan Watang Pulu, Senin (11/5/2020).

Penyerahan BLT dihadiri Kadis Pemdes PPA, Abbas Aras, Anggota DPRD Sidrap, Sudirman Baba, Camat Watang Pulu, A Surya Hadiningrat dan Kapolsek Watang Pulu, Iptu Zakaria.

Kades Lainungan, Andi Haruna melaporkan, di desanya terdapat 139 kepala keluarga penerima BLT Dana Desa. Adapun yang diterima hari itu untuk bulan April 2020.

“Penerima BLT ini mendapat uang tunai sebesar Rp600 ribu untuk bulan April. Bantuan ini akan diserahkan setiap bulan sampai bulan Juni mendatang,” jelasnya.

Selain BLT Dana Desa, di Desa Lainungan terdapat penerima bantuan PKH (Program Keluarga Harapan) dan bantuan dari Kementerian Sosial baik melalui kantor pos dan Bank.

Sementara itu Bupati Sidrap, Dollah Mando mengatakan, BLT ini diberikan kepada masyarakat tidak mampu di tengah-tengah wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Semoga betul-betul dimanfaatkan dan tepat sasaran, kita berharapkan penyaluran di Sidrap lancar, makanya kita arahkan Pemdes ikut terjun langsung serta dari pihak kepolisian ikut mengawasi,” kata Dollah.

Dollah tidak lupa mengingatkan agar warga senantiasa menjalankan anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran covid-19. Di antaranya, tetap tinggal di rumah, mengenakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak fisik serta menjaga daya tahan tubuh.

“Mari Kita berdoa bersama-sama agar wabah virus corona ini segera berakhir,” tutup Dollah.

(Suriadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *