Bupati Luwu Timur Bersama Forkopimda Kunjungan Kerja Di Mangkutana

oleh -60 views

LUTIM, RRN – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama unsur Forkopimda, Sekda, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty dan sejumlah pejabat eselon II Pemkab Lutim melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Mangkutana, Rabu (06/04/2022).

Kunjungan kerja yang dikemas dalam rapat koordinasi di Gedung Serbaguna Mangkutana tersebut dalam rangka berdialog dan mendengarkan masukan-masukan para kepala desa se-Kecamatan Mangkutana, para Tokoh masyarakat dan agama, serta para kepala sekolah.

Kedatangan Bupati Luwu Timur beserta rombongan disambut Pagellu, tarian khas suku toraja yang dikhususkan untuk menjemput tamu kebesaran yang ditarikan oleh gadis-gadis cantik dari Desa Manggala.

Kunker diawali dengan pemutaran video yang berisi ungkapan cinta masyarakat Kecamatan Mangkutana atas 1 tahun kepemimpinan H. Budiman memimpin Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur dalam sambutannya mengucap syukur karena hari ini bisa hadir dalam rangka kunjungan kerja dan silaturahmi. “Saya bersyukur unsur Forkopimda tetap hadir bersama kita bagaimana mengawal daerah ini dengan baik secara bersama-sama, sehingga mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita yang telah kita tulis di sebuah visi misi melalui RPJMD dituangkan dalam RKPD yang akan kita jalankan bersama-sama,” tambah Budiman.

Budiman juga menjelaskan bahwa, kedatangannya bersama para kepala OPD di tempat ini untuk mendengarkan langsung keluhan-keluhan dan aspirasi-aspirasi para kepala desa yang ada di Kecamatan Mangkutana ini.

“Biasanya yang banyak dicari itu kadis PUPR, Pertanian atau Perkimtan. Sehingga bapak kepala desa, hari ini punya kesempatan sampai selesai shalat tarwih untuk berkoordinasi langsung dengan para Kadis,” kata Budiman.

“Insha Allah saya juga sudah tanda tangan hibah penetapan angkanya 1 Miliar 1 desa, Dana Desa juga sudah saya tanda tangan. Tidak ada lagi kebijakan anggaran yang sama saya tidak saya tanda tangan. Semoga teman-teman saya bisa mempercepatnya, kalau segala sesuatu administrasi lengkap, segera laksanakan, karena di bulan puasa ini pasti guru agama, guru mengaji dan tokoh-tokoh sangat membutuhkan jadi segara kita salurkan. Banyak tentunya harapan masyarakat yang pernah kita janjikan harus kita tunaikan secara bersama-sama. Untuk itu, kepada OPD teknis untuk segera melakukan percepatan,” jelas Bupati Budiman.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menandatangani Prasasti Bangunan SMPN 2 Mangkutana dan mewakili Menteri Dalam Negeri RI menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Luwu Timur, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora yang telah berkolaborasi dengan Satpol PP Lutim dalam pencapaian vaksinasi covid19.

Selain Bupati Luwu Timur dan Kapolres, unsur Forkopimda yang turut hadir ialah Kajari Lutim, Muhammad Zubair dan Ketua Pengadilan Negeri Malili, Hika Deriyansi Asril Putra, serta perwakilan Dandim.

(ikp/kominfo-sp/AHs/Fadel A)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *