Bupati Budiman Pimpin Pelepasan Jenazah Almarhum Hardianto Pegawai Bapenda Lutim

LUTIM, RRN – Bupati Luwu Timur, H. Budiman bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Pelepasan jenazah Almarhum Hardianto, ASN yang berdinas sebagai Pelaksana Bendahara Penerimaan pada Badan Pendapatan Daerah Kab. Luwu Timur yang dilaksanakan dirumah duka di Dusun Patande, Desa Wewangriu, Kecamatan Malili, Senin (06/11/2023).

Almarhum Herdianto meninggal dunia pada hari Sabtu, 04 November 2023 di Semarang pada usia 45 tahun dan meninggalkan seorang istri bernama Jumriani dan 5 orang anak.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur melaksanakan Upacara kepegawaian yang dilaksanakan oleh perwakilan Korpri Luwu Timur.

Bupati dalam sambutan pelepasan jenazah mengajak seluruh ASN serta masyarakat yang hadir untuk mendoakan almarhum. Beliau juga berpesan ke keluarga yang ditinggalkan untuk diberikan ketabahan dan kekuatan mengikhlaskan kepergian almarhum serta mendoakan agar almarhum mendapatkan tempat terbaik disisi Allah SWT.

“Almarhum merupakan salah seorang putra daerah yang telah berbuat banyak kebaikan dan telah bekerja keras demi kemajuan dan kemaslahatan masyarakat khususnya di Kabupaten Luwu Timur. Kami turut merasakan kehilangan sosok almarhum yang penuh dengan dedikasi dan loyalitasnya dalam setiap mengemban tugas. Semoga apa yang telah dilakukan Almarhum Herdianto semasa hidupnya menjadi pahala dan amal ibadah baginya,” ucap Bupati.

Selanjutnya, atas nama keluarga, Bupati Budiman menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja atau tidak di semasa hidup almarhum, begitupun dengan bila sangkut paut utang piutang untuk segera dikomunikasan dengan para ahli waris atau keluarga.

Setelah memberikan sambutannya, Bupati kemudian menyerahkan sertifikat kematian kepada pihak wakil keluarga serta menyapa istri dan anak almarhum sesaat sebelum jenazah almarhum dimakamkan.

Almarhum Herdianto sebelum bertugas sebagai Pelaksana Bendahara Penerimaan pada Badan Pendapatan Daerah Kab. Luwu Timur (Tahun 2023) pernah menjabat beberapa posisi di Lingkup Pemkab Luwu Timur, diantaranya: Pelaksana pada Kantor Camat Malili (Tahun 2007), Pelaksana pada Kantor Bapenda Luwu Timur (Tahun 2015), Pelaksana pada Kantor BPKD (Tahun 2019) dan Pelaksana pada Kantor Bapenda (Tahun 2022).

Turut hadir pada upacara pelepasan jenazah tersebut, Wakil Bupati, Mochammad Akbar A. Leluasa, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Wakil Ketua DPRD, HM. Siddiq B.M, Perwakilan Kepala OPD, Keluarga Almarhum, Perwakilan ASN, Sahabat almarhum dan para warga sekitar rumah duka.

(ul/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp/AHs)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *