Apel Kesiapan Pengamanan Pilkalembang Serentak Di 54 Lembang Kab.Tana Toraja, Polres Tator Siap Kawal Dan Amankan

TANA TORAJA, RRN—Jumat ini ( 29/11/2019), Pemilihan Kepala Lembang secara serentak akan dilangsungkan di Kab. Tana Toraja, sebanyak 54 Lembang akan menentukan calon pemimpinnya melalui pemilihan langsung dengan cara pencoblosan surat suara ( manual ).

Polres Tana Toraja selaku pengemban amanah pengamanan Pilkalembang, melakukan apel Konsolidasi Kesiapan Personil yang akan di libatkan pengamanan di Mapolres Tator, Rabu (27/11/2019).

Apel Kesiapan ini dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tator Kompol Budi Gunawan SE MH.

Dikabarkan olehnya, pola pengamanan pilkalem yang digunakan adalah penempatan 2 Personil Polri di masing masing TPS ditambah dengan personil dari Sat Pol. PP dan dukungan pengamanan dari Kodim 1414 Tana Toraja.

” Ditambah dukungan dari Patroli Mobile Sat Sabhara , 1 peleton BKO Brimob dan unit Resmob Polres Tator, jumlah keseluruhan personil Polri yang dilibatkan sekitar 180 personil “. Kata Budi Gunawan.

Pada giliran amanah, Kompol Budi Gunawan ( mewakili Kapolres Tana ) Toraja menekankan kepada personil beberapa hal sebagai berikut :
1. Berikan bantuan ke panitia pelaksana saat registrasi pemilih di TPS agar prosesnya lancar ( jika dibutuhkan ).
2. Lakukan pengecekan kelengkapan pemilihan sebelum Pencoblosan di mulai.
3. Jangan underestimate kepada situasi, karena situasi pemilihan Pilkalembang berbeda dengan pemilihan lainnya, tetap jaga konsentrasi dan kewaspadaan.
4. Lakukan penggalangan dengan tokoh tokoh masyarakat setempat untuk berpartisipasi menjaga situasi yang kondusif pada saat pencoblosan dan pasca pencoblosan.
5. Jaga keselamatan saat bertugas.

Diakhir amanatnya, Kompol. Budi Gunawan mengingatkan personilnya untuk menjaga kekompakan dengan pihak terkait lainnya, segera melaporkan ke pimpinan jika situasi di TPS berkembang ke arah yang negatif untuk di antisipasi .

” Jaga sinergi dan kerjasama yang baik dengan rekan rekan dari TNI dan Sat Pol PP untuk menciptakan Pilkalem yang aman dan kondusif, selamat bertugas, jaga kesehatan dan keselamatan, dan jangan lupa berdoa sebelum melaksanakan tugas “,Tutup Budi Gunawan memotivasi personilnya.

Sebagai informasi yang perlu di ketahui, di jadwalkan pada hari Jumat tanggal (29/11/2019) mendatang, sebanyak 54 Lembang di Kab. Tana Toraja akan melaksanakan Pilkalembang secara serentak.

(Vinha)

Sumber:Humas Polres Tator

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *