Anak Muda Ini Jadi Kades Untuk Majukan Desanya

oleh -33 views

LUTIM, RRN – Pemilihan Kepala Desa serentak di Luwu timur baru saja usai, Para Kades terpilih pun sudah dilantik oleh Bupati Luwu Timur, Budiman Hakim, M.Pd, Sebanyak 61 Kepala Desa di Gedung Olarahraga (GOR) Malili, Luwu Timur, Kamis (18/11/2021)

Menariknya, pada Pilkades serentak ini ada generasi muda yang ikut berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala desa, Tak sedikit dari calon kepala desa terpilih di Kabupaten Luwu timur adalah generasi muda produktif, salah satunya adalah kepala desa terpilih dari Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana, Muh. Aswan Musa S. Ak.

Lanjut, Muh. Aswan Musa S. Ak merupakan generasi muda yang sukses mengalahkan kandidat kepala desa yang lain di Desa-nya.

Menurutnya, saat ini banyak bermunculan Kepala Desa yang usianya di bawah 30 tahun (usia produktif) di daerah- daerah lain, tak terkecuali di Lutim, Hal ini juga sebuah fenomena yang sering disebut dengan bonus demografi, dimana generasi usia produktif akan lebih banyak mendominasi dibanding usia non produktif.

“Saya rasa sekarang ini kaum atau generasi muda sudah mulai sadar tentang bagaimana membangun sebuah desa. Pemuda mulai terlibat dalam proses pembangunan,” ujar Aswan saat diwawancarai.

Setelah terpilih menjadi Kepala Desa Balai Kembang, Aswan sendiri ingin mengajak generasi muda untuk saling membantu melakukan pembangunan Di Desa Balai Kembang, dan akan segerah menjalankan Program Prioritas-nya, yakni ; Balai kembang MELAYANI, Balai kembang BERDISKUSI, Balai kembang SEJAHTERA, Balai kembang BERCAHAYA, Balai kembang MANDIRI, Sesuai dengan Visi-misi ku,”ujar Aswan”.

Lanjut, Ia juga berpesan kepada generasi muda lainnya di Kabupaten Lutim untuk tidak anti politik melainkan berani terlibat untuk menentukan arah kemajuan bangsa ini yang dimulai dari tingkat desa.

“Saya harap generasi muda harus lebih berani terlibat dalam proses politik, terutama dalam membangun desanya masing-masing. Jangan takut memberikan gagasan-gagasan untuk membangun bangsa ini yang dimulai dari desa,” pungkas Aswan.

(Jayus/Fadel A/AHS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *