Aksi Sosial Ramadhan, Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah kembali bagi Takjil Gratis

LUTIM, RRN – Sebagai bentuk kepedulian sesama di Bulan Ramadhan yang penuh berkah, Gerakan Luwu Timur Jumat Sedekah kembali menggelar aksi sosial yakni dengan membagikan ratusan takjil kepada pengguna jalan yang melintas di jalan, Jum’at (05/04/24).

Aksi sosial yang dilaksanakan dijalan tepatnya didepan Lapangan Merdeka, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili ini, dilakukan menjelang waktu berbuka puasa.

Sedikitnya 200 paket takjil berupa nasi kotak dan minuman dingin dibagikan dan ludes dalam sekejap saat menjelang waktu berbuka puasa.

Disela sela kegiatannya, Koordinator aksi pada pekan ini, Abdul Asis menuturkan bahwa, aksi sosial tersebut adalah kegiatan rutin setiap pekan namun saat Ramadhan diganti dengan program berbagi takjil.

Ia menyampaikan bahwa, tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan bantuan buka puasa kepada masyarakat umum, khususnya mereka yang sedang melakukan perjalanan jauh.

“Aksi sosial ini merupakan yang keempat kalinya selama ramadhan, takjil disalurkan kepada masyarakat umum, terutama kepada para pengendara yang sedang dalam perjalanan jauh,” ungkap Abdul Asis.

“Kami berharap dengan adanya bingkisan takjil ini, dapat membantu mereka yang sedang dalam perjalanan, sehingga mereka dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang,” tambahnya.

Selain menyalurkan takjil kepada pengguna jalan, hari ini juga, kata Abdul Asis, sejumlah takjil disalurkan ke SMP Islam Terpadu Wahdah Islamiyah yang berlokasi di Jalur 2 Puncak Indah Malili.

Ia menambahkan, Pembagian takjil ini merupakan wujud nyata empati kepada sesama dan juga meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT di Bulan Suci Ramadhan, sehingga dengan adanya rejeki yang kita terima masing-masing pegawai dapat membantu masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita laksanakan ini membawa berkah untuk sesama.

(op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *